2023, DAK Dinas PUPR Morotai Naik Rp 58 Miliar

Ilustrasi

Dana Alokasi Khusus (DAK) milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, di tahun 2023 mendatang kembali naik jika dibandingkan dengan tahun 2022.

Dimana, DAK tahun ini (2022) senilai Rp 20 miliar lebih. Sementara di tahun 2023 mendatang alami kenaikan sebesar Rp 58 miliar lebih.

“Alhamdulillah hasil dari Rekon kemarin, DAK kami di tahun 2023 naik sebesar Rp 58 miliar lebih,” kata Ari Junaedi Wali, Pejabat Pembuat Komitme Dinas PUPR Morotai, ketika ditemui zonamalut.id diruang kerjanya, Selasa (22/11).

Ari bilang, DAK 58 miliar lebih ini semuanya difokuskan untuk pembangunan jalan hotmix di 3 Kecamatan Pulau Morotai.

“Ada 5 titik pembangunan jalan hotmix di tahun 2023, diantaranya Kecamatan Pulau Rao kurang lebih 2 kilo, Kecamatan Morsel Pilowo, SP2 kurang lebih 2 lebih, Custore RSUD 3 kilo lebih, Kecamatan Morselbar Desa Raja 800 meter dan Desa Tilei,” jelasnya

Ari mengaku, sebenarnya SP1 juga masuk, hanya saja di saat kami Rekon tidak bisa, karena pembangunan harus dituntaskan di satu titik dulu.

“Jadi misalkan semua pekerjaan sudah selesai kemudian terdapat kelebihan anggaran, baru bisa dialihkan untuk pekerjaan lain seperti di SP1,” pungkasnya


Editor: Faisal Kharie 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *