Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 22 Jun 2022 14:59 WIT ·

22 CJH Morotai Resmi Dilepas Pj Bupati 


 Suasana pelepasan calon jamaah haji asal morotai || Foto: Izan Perbesar

Suasana pelepasan calon jamaah haji asal morotai || Foto: Izan

Sebanyak 22 Calon Jama’ah Haji (CJH) resmi dilepas oleh Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Muhammad Umar Ali, pada Rabu (22/06) bertempat di Gedung Morotai Islamic Center Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan.

Keberangkatan 22 CJH dari Morotai menuju Kota Ternate menggunakan pesawat Wings Air di bandara udara Pittu Morotai.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali berpesan kepada CJH asal Morotai tetap selalu menjaga kesehatan.

“Dengan mengharapkan rahmat dan pertolongan sang maha pelindung dan melindungi, pada hari ini. Saya penjabat Bupati Morotai, melepas dengan resmi 22 calon jamaah haji dan hajah asal Pulau Morotai,” ucap Umar.

Umar bilang, terkait dengan transportasi ke Makasar, Pemda Morotai telah melakukan sharing dana dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Bahkan, Pemda Morotai juga menfasilitasi biaya cek kesehatan dan pembinaan hesehatan lanjutan berupa tenaga kesehatan.

“Satu Dokter pendamping dan satu Medis, serta tenaga medis lainnya khusus menangani promosi dan surveilence kesehatan sampai di Makasar. Selanjutnya akan diserahkan tanggung jawab pendampingan kesehatan ke tim kesehatan nasional,” tuturnya

Kepada CJH, lanjut Umar, saat ini Pemda Morotai juga akan memberi sedikit uang saku untuk sekedar menambah-nambah uang kebutuhan selama di perjalanan ibadah Haji ke Tanah Suci Makkah dan Madinah.

“Di dua tanah suci makkah dan madinah, Insa Allah akan berziarah dan beribadah ditempat-tempat makabul,” terangnya

Dalam kesempatan itu, Umar meminta dan memohon dengan hati yang terbukan kepada CJH, agar mendoakan Pulau Morotai menjadi Negeri yang sejahtera. Baldatun Thoyibahtun Warobbun Ghofur.

“Kami memohon keihklasan untuk mendoakan semua penduduk muslim muslimah di Negeri ini, agar tergerak hatinya untuk merencanakan perjalanan haji. Menunaikan rukum islam ke lima dan menjadi tamu Allah pada musim-musim haji yang akan datang,” imbuhnya

Hadir dalam acara pelepasan, Pj Bupati Pulau Morotai, M. Umar Ali, Forkopimda Pulau Morotai, pimpinan OPD Pulau Morotai, Kemenag Pulau Morotai Hasim Hi Hamzah, mantan Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma, Anggota DPRD Pulau Morotai, Calon Jamaah Haji dan Haja, serta para tamu Haji dan Haja di Morotai.


Penulis: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Bawang Merah di Maluku Utara dalam Sepekan Naik 70,3 Persen

2 Juli 2022 - 18:18 WIT

FKD Lingkar Tambang Halmahera Utara Gelar Aksi Dukungan kepada Haji Robert

2 Juli 2022 - 16:14 WIT

11 Personil Polres Morotai Naik Pangkat

1 Juli 2022 - 20:25 WIT

Tim SP PT. NHM Distribusikan Santunan Haji Robert untuk Masyarakat Tidak Mampu

1 Juli 2022 - 19:28 WIT

Camat Morotai Selatan dan Pulau Rao Resmi Dilantik Sebagai PPATS

1 Juli 2022 - 12:32 WIT

KM. Harapan Mujur Tujuan Maba, Terbakar di Pelabuhan Tobelo Halmahera Utara

30 Juni 2022 - 23:23 WIT

Trending di DAERAH