27 Mei, Masa Jabatan Pj Bupati Morotai Berakhir

Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali || Foto: Ical

Masa jabatan Pj Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Muhammad Umar Ali, tinggal menghitung hari lagi sudah selesai.

Pasalnya, Umar Ali dilantik sebagai Pj Bupati Morotai pada 27 Mei 2023. Itu artinya sisa waktu yang ia jalankan sebagai Pejabat penugasan tinggal 5 hari lagi, terhitung mulai besok (Kamis, red) tanggal 23 Mei 2024.

Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, ketika diwawancarai wartawan membenarkan adanya sisa waktu masa jabatan tersebut.

“Iya masa tugas saya sebagai Pejabat Bupati akan berakhir pada 27 Mei 2024 ini,” jelas Umar, Rabu (22/05/2024).

Umar bilang, terkait melanjutkan sebagai pejabat penugasan itu semua kewenangan ada di Mendagri, karena sampai hari ini juga belum informasi.

Dan, saya juga sudah mengirim pesan melalui WhatsApp ke Karo. Untuk itu, saya tetap merujuk sesuai tanggal pelantikan pada 27 Mei.

Kalau di tanggal 27 nanti, jika surat tugas belum ada, maka kita menunggu saja.

“Tapi yang jelas, begitu masa jabatan berakhir sudah pasti ada surat tugas. Untuk itu, kita tunggu saja keputusan dari Mendagri,” tuturnya

Ditanya evaluasi yang dilakukan Mendagri kemarin itu berkaitan dengan masa jabatan, kata Umar, betul evaluasi kemarin itu terkait kinerja saya sebagai Pj Bupati.

“Kita dievaluasi pertiga bulan sekali, dan yang dilihat kinerja pemerintah. Apakah ada progres atau tidak (mundur atau maju),” katanya

“Jadi kalau saya sudah tidak lagi menjalankan tugas sebagai Pj Bupati, maka dengan sendirinya saya akan kembali ke jabatan defensif yaitu Sekda,” pungkasnya


Penulis: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *