Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

HEADLINE · 14 Jan 2022 00:44 WIT ·

4 Cara untuk Bangkitkan Gairah Seks yang Mulai Pudar


 Nikmati sesi bercinta dengan pasangan. (Foto: Health Genie) Perbesar

Nikmati sesi bercinta dengan pasangan. (Foto: Health Genie)

Di awal pernikahan mungkin gairah seksual Anda dan pasangan dalam mode yang tinggi, rasanya selalu ingin intim berduaan di atas ranjang.

Namun gairah itu ternyata tak selamanya bertahan. Seiring waktu, Anda dan pasangan mungkin mulai kehilangan hasrat yang dulu selalu menggebu. Lalu bagaimana membangkitkannya kembali?

Terapis seksual dan hubungan Cyndi Darnell mengatakan, mewarnai kehidupan seks dalam pernikahan agar lebih bergairah memang perlu dilakukan. Kendati demikian, hal utama yang harus dipikirkan adalah bagaimana Anda ingin merasakannya.

Dia mengatakan, jangan sampai Anda justru tertekan hanya karena ingin seks yang lebih baik dan merasa harus menjadi yang terbaik. Apalagi, membandingkan hidup Anda dengan apa yang ada di layar kaca.

“Sebagian besar dari kita mengambil pendidikan seks dari budaya pop, komedi romantis, lagu pop, media sosial, erotika, dan porno. Ini bagus untuk imajinasi tetapi tidak membantu dalam eksekusi,” jelas Darnell, seperti dikutip cnn indonesia

Berikut cara membangkitkan gairah seks yang mulai pudar.

1. Panaskan sesi lewat foreplay

Bak sajian pembuka, Anda bisa memulai sesi dengan foreplay yang menggairahkan. Foreplay bisa mencakup kegiatan seksual yang cukup luas, mulai dari rayuan hingga saling menyentuh atau membelai satu sama lain.

Banyak hal yang bisa dilakukan saat foreplay. Mulai dari sentuhan, belaian, fingering, hingga ciuman lembut yang berujung panas dan saling menggigit bisa dilakukan.

2. Buat foreplay lebih lama

Pakar SKYN Sex & Intimacy dan seksolog Gigi Engle mengatakan, foreplay bukanlah sesuatu yang terburu-buru.

Jika Anda ingin melakukan hubungan seks yang menakjubkan, gandakan atau buatlah menjadi tiga kali lipat waktu untuk foreplay. Intinya adalah berhenti melihat foreplay sebagai alat untuk mencapai tujuan.

Foreplay juga bukan hanya tentang gerakan fisik, ini juga merupakan kesempatan sempurna untuk berbicara dengan pasangan tentang apa yang sedang mereka sukai atau ingin coba.

3. Orgasme bukan segalanya

Hubungan intim memang tak bisa dilakukan terburu-buru. Hilangkan pikiran bahwa sesi penetrasi harus diakhiri dengan ledakan orgasme yang menggebu.

Orgasme memang menyenangkan. Namun jangan melihat permainan seksual yang sukses sebagai sesuatu yang berakhir dengan orgasme.

Alih-alih menjadikan orgasme sebagai akhir dari segalanya, fokuslah pada kesenangan karena ini bisa membuat penetrasi lebih menyenangkan.

4. Pikirkan tempat seks yang menarik

Bisa jadi, gairah seks yang memudar karena Anda terlalu sering melakukannya di tempat tidur. Sebagaimana dilansir My Girl Wellness, Anda bisa mulai melakukannya di tempat lain yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Sofa adalah pilihan yang aman, tetapi jika Anda merasa sangat nakal, cobalah meja dapur, meja ruang makan, atau meja tempat Anda bekerja.

Spontanitas tidak hanya akan mengirimkan pesan yang sangat seksi, tetapi juga akan menciptakan kenangan yang dapat Anda ingat dengan senang hati setiap kali Anda memasak, makan, atau bekerja.


Editor: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Festival Morotai Telan Anggaran Rp 2,3 Miliar

19 Januari 2022 - 17:06 WIT

PT. NHM Dikabarkan Hentikan Biaya Kesehatan Masyarakat Lingkar Tambang

18 Januari 2022 - 20:01 WIT

Bermuatan 4 Ton Ikan, Mobil SKPT di Morotai Terbalik

18 Januari 2022 - 11:59 WIT

DPMD Morotai Didesak Pidanakan Oknum Panitia Pilkades Ngele-ngele

17 Januari 2022 - 14:17 WIT

Koordinator Presidium: MD KAHMI Hadir Membawa Pembaruan di Morotai

15 Januari 2022 - 16:42 WIT

MD KAHMI dan FORHATI Morotai Resmi Dilantik

15 Januari 2022 - 15:20 WIT

Trending di DAERAH