Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

HEADLINE · 28 Des 2021 23:47 WIT ·

Akumulasi Kartu, Arhan Dipastikan Absen Lawan Thailand di Final Piala AFF 2020


 Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan || Foto: Istimewa Perbesar

Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan || Foto: Istimewa

Bek kiri Pratama Arhan dipastikan absen pada laga pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand. Pemain asal klub PSIS Semarang itu harus menjalani hukuman karena akumulasi kartu kuning.

Arhan mendapatkan kartu kuning pada dua laga semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura. Pada partai pertama, Arhan mendapatkan kartu kuning pada menit ke-35. Pesepakbola berusia 20 tahun itu menerima kartu kuning setelah mengarahkan kaki ke wajah pemain naturalisasi Singapura asal Korea Selatan, Song Ui-young.

Pada partai kedua dia mendapatkan kartu kuning setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Malaysia Shawal Anuar di dalam kotak penalti pada menit ke-87. Pelanggaran itu membuat Malaysia mendapatkan hadiah tendangan penalti namun eksekusi Faris Ramli masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Nadeo Argawinata.

Berdasarkan laporan pertandingan awal, Arhan tak mendapatkan kartu kuning, namun AFF disebut merevisi laporan itu sehingga Arhan dipastikan absen pada laga final pertama Rabu besok.

Kabar baik bagi Indonesia, karena Timnas Thailand juga kehilangan bek kiri Theerathon Bunmathan karena akumulasi kartu kuning. Bunmathan juga mendapatkan kartu kuning pada dua laga semifinal kontra Vietnam. Keduanya baru bisa tampil pada laga kedua Sabtu mendatang.

Skuad asuhan Alexandre Polking juga akan tampil tanpa penjaga gawanng utama Chatchai Butprom yang mengalami cedera. Dia mengalami cedera pada lutut kirinya pada laga kedua semifinal kontra Vietnam yang berakhir imbang 0-0. Polking memasukkan penjaga gawang Siwarak Tedsungnoen pada menit ke-33 laga itu untuk menggantikan Chatchai.

Sebelumnya Pratama Arhan juga sempat absen pada laga kedua babak penyisihan grup A kontra Laos. Dia mengalami cedera pada laga kontra Kamboja sehingga Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan Edo Febriansah.

Edo tampaknya akan kembali menjadi pilihan Tae-yong untuk mengisi posisi Arhan di sisi kiri pada laga besok. Pemain asal Persita Tangerang ini memiliki kemampuan bertahan yang cukup baik meskipun tak seeksplosif Arhan ketika membantu lini serang.

Sepanjang Piala AFF 2020, Pratama Arhan tercatat telah mencetak dua gol dan dua assist untuk Timnas Indonesia. Gol Arhan itu tercipta pada laga terakhir babak penyisihan grup kontra Malaysia dan laga semifinal kedua kontra Singapura.

Gol kedua Arhan bahkan dianggap sebagai pemberi nafas bagi skuad Garuda karena berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada akhir babak kedua. Timnas Indonesia melaju ke final setelah menang 4-2 lewat babak tambahan.

Laga final pertama Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand akan digelar pada Rabu, 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB. Laga kedua akan digelar pada Sabtu, 1 Januari 2022.


Sumber: Tempo. Co

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Festival Morotai Telan Anggaran Rp 2,3 Miliar

19 Januari 2022 - 17:06 WIT

PT. NHM Dikabarkan Hentikan Biaya Kesehatan Masyarakat Lingkar Tambang

18 Januari 2022 - 20:01 WIT

Bermuatan 4 Ton Ikan, Mobil SKPT di Morotai Terbalik

18 Januari 2022 - 11:59 WIT

DPMD Morotai Didesak Pidanakan Oknum Panitia Pilkades Ngele-ngele

17 Januari 2022 - 14:17 WIT

Koordinator Presidium: MD KAHMI Hadir Membawa Pembaruan di Morotai

15 Januari 2022 - 16:42 WIT

MD KAHMI dan FORHATI Morotai Resmi Dilantik

15 Januari 2022 - 15:20 WIT

Trending di DAERAH