Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 26 Jun 2022 18:50 WIT ·

Anak 4 Tahun di Morotai Nyaris Kehilangan Nyawa Ditempat Wisata Army Dock


 Korban saat berada di rumah sakit Lanud Leo Wattimena || Foto: Istimewa Perbesar

Korban saat berada di rumah sakit Lanud Leo Wattimena || Foto: Istimewa

Seorang anak inisial M alias Icha (4) warga Desa Daruba, nyaris kehilangan nyawanya di lokasi wisata Pantai Army Dock Desa Pandanga Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, pada Minggu (26/06).

Data dikantongi zonamalut.id, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.35 WIT, awalnya korban sedang bermain. Namun, tak lama kemudian korban tenggelam.

“Beruntung atas kejadian itu korban bisa tertolong, karena cepat dilarikan ke Rumah Sakit oleh pihak kepolisian.

Kasi Humas Polres Pulau Morotai, Bripka Sibli Siruang, ketik dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp membenarkan adanya kejadian.

“Betul ada seorang bocah berusia 4 tahun ditemukan tenggelam di wisata pantai army dock, hanya saja bocah tersebut dapat diselamatkan,” jelas Sibli.

Kronologis kejadiannya, kata Sibli, saat itu saudari Susanti alias Ona Kaka dari korban, sedang makan bersama teman-temannya, berselang beberapa menit, Ona melihat korban sedang bermain dan tak lama kemudian korban tenggelam, Ona langsung bergegas mengangkat korban ke tepi pantai, dan dia (Ona) mengira tidak apa-apa.

Pada kejadian, seorang anggota polisi yakni Bripda Tosari A.H Lohor alias Ary bersama rekannya melihat kejadian tersebut dan langsung melakukan pertolongan dengan cara mengangkat kaki korban ke atas dan menekan perut korban untuk mengeluarkan air yang masuk di tubuh korban. Kurang lebih 40 detik korban pun mengeluarkan air dan makanan yang banyak dari mulut namun korban belum sadarkan diri.

“Melihat korban belum sadar, Ary bersama rekannya langsung memakai Mobil Ambulance milik Polres Morotai, yang kebetulan berada di lokasi army dock untuk membawa korban ke rumah sakit Lanud Leo Wattimena. Dalam perjalanan ke rumah sakit, korban sadarkan diri tetapi masih sulit untuk bernapas, dan sesampai di rumah sakit langsung di tangani oleh petugas,” tuturnya

“Saat ini korban sudah sadarkan diri, hanya saja masih dilakukan perawatan lebih lanjut di RSUD,” sambungnya

Atas peristiwa itu, Sibli mengimbau kepada masyarakat yang sering ke tempat wisata, baik di pantai maupun di sungai agar selalu memperhatikan anak-anak dan keluarganya.

“Saya imbau kepada masyarakat selalu perhatikan ketika berada di lokasi wisata. Jangan biarkan anak-anak berkeliaran sendiri jika berada di tempat wisata, karena keselamatan sangat penting untuk kita semua,” imbuhnya


Penulis: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 1.930 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gandeng Puskesmas, Satgas TMMD Kodim Tobelo Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

12 Agustus 2022 - 19:05 WIT

Stand PT. NHM Ramai Dikunjungi

11 Agustus 2022 - 18:37 WIT

Bupati Halbar Terima Kunjungan Rombongan Geo Dipa, Ini yang Dibahas

11 Agustus 2022 - 13:55 WIT

Dua Nelayan Morotai Siap Dipulangkan, Keluarga Diminta Bersabar

11 Agustus 2022 - 13:42 WIT

Sehari, Jualan Pernak-pernik di Morotai Raup Pendapatan Tiga Kali Lipat

11 Agustus 2022 - 12:16 WIT

Jelang 17 Agustus, Penjual Pernak-pernik di Halmahera Utara Mulai Ramai

11 Agustus 2022 - 09:15 WIT

Trending di DAERAH