Antisipasi Banjir dan DBD, Koramil 1514-02/Bere-bere Bersihkan Saluran Air di Desa Sakita

Personil Koramil 1514-02/Bere-bere bersama Pemdes dan Warga ketika melakukan pembersihan saluran air || Foto: Istimewa

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan bahaya DBD, Koramil 1514-02/Bere-bere bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sakita dan warganya.

Menggelar karya bakti pembersihan saluran air dan selokan di sekitar perumahan warga Desa Sakita, Kecamatan Morotai Utara, Pulau Morotai, Maluku Utara, pada kamis (07/12/2023).

Plh. Pasiter Kodim 1514/Morotai Kapten Inf Andri Gusti Wijaya mengatakan, kegiatan karya bakti pembersihan saluran air dan selokan di sekitar rumah warga.

“Sebagai upaya bersama personil Koramil 1514-02/Bere-bere dan warga Desa sakita, untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat menular melalui nyamuk,” jelas Pasiter.

“Selain menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan semacam ini dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat, agar lebih peduli akan kebersihan lingkungan,” sambungnya

Andri bilang, semoga dengan terlaksananya kegiatan karya bakti ini, aliran air menjadi lancar, genangan air di sekitar rumah warga menjadi bersih.

“Sehingga dapat mengurangi potensi sarang nyamuk di sekitar rumah warga, dengan begitu warga akan hidup dalam lingkungan yang bersih dan sehat serta terhindar dari bahaya DBD,” harapnya

Diketahui ,hadir dalam kegiatan diantaranya Bati bakti TNI Koramil 1514-02/Bere-bere Sertu Andreas Manipora, anggota Koramil 1514-02/Bere-bere, Pemdes dan warga Desa Sakita.


Penulis: Rilis
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *