Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 5 Agu 2022 20:41 WIT ·

AWPI Halmahera Utara Kembali Gelar Sosialisasi Peran Media pada Siswa


 Para siswa saat mendapat materi peran media dari asosiasi wartawan profesional indonesia || Foto: Istimewa Perbesar

Para siswa saat mendapat materi peran media dari asosiasi wartawan profesional indonesia || Foto: Istimewa

Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, kembali menggelar Sosialisasi terkait peran media kepada siswa.

Sosialisasi peran media kali ini bertempat di SMP dan SMK Sinar Kasih Kokota Jaya Tobelo Utara, pada Jumat (05/08).

Kegiatan sosialisasi peran media dan pembagian alat tulis kepada siswa ini, dihadiri langsung oleh ratusan siswa dan para Guru Sinar Kasih Kokota Jaya.

Ketua AWPI Cabang Halmahera Utara, Sandro Heltom Didide, dalam penyampaian materi mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi mengenai peran media sangat penting untuk memberikan edukasi dan kesadaran kepada siswa dalam memanfaatkan media sosial (Medsos) masa kini.

“Di era digital sekarang ini, media sosial sangatlah membantu kita semua, jika memanfaatkan media benar-benar dan jeli digunakan secara baik,” ucap Sandro.

Sandro berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi siswa yang ada di Kokota Jaya, dalam menggunakan media sebagai kebutuhan, sehingga tidak memberikan dampak hukum kepada siswa sebagai pengguna media.

“Jadi harus menggunakan media sosial dengan benar, dan terpenting lagi adalah mengetahui dengan jeli pesan yang disampaikan atau disebarluaskan secara umum,” harapnya

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP dan SMK Sinar Kasih Kokota Jaya, Hertje Layang, memberikan apresiasi kepada Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Halmahera Utara, atas kegiatan yang diselenggarakan di Sekolah setempat.

“Semoga sosialisasi ini bisa menginspirasi para siswa dan Guru yang ada di SMP dan SMK Sinar Kasih dalam memanfaatkan media sosial dengan baik di era digitalisasi yang kian marak dengan berbagai fenomena sosial,” kata Hertje.

Hertje mengaku, peningkatan pelayanan, fasilitas, sarana pendukung dan kualitas pendidikan di SMPTK dan SMK Sinar Kasih membutuhkan perhatian Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diminta memberi perhatian serius dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah tersebut.

“Saat ini fasilitas pendidikan masih sangat minim, seperti ruang guru dan ruang belajar siswa. Olehnya itu, sangat diharapkan sentuhan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan,” harapnya

Diketahui, proses kegiatan belajar mengajar siswa SMK saat ini masih menggunakan gedung SMP Sinar Kasih Kokota Jaya, sehingga masyarakat sedang berjuang secara swadaya membangun Sekolah yang ada.


Penulis: Jovi Pangkey
Editor: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gandeng Puskesmas, Satgas TMMD Kodim Tobelo Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

12 Agustus 2022 - 19:05 WIT

Stand PT. NHM Ramai Dikunjungi

11 Agustus 2022 - 18:37 WIT

Bupati Halbar Terima Kunjungan Rombongan Geo Dipa, Ini yang Dibahas

11 Agustus 2022 - 13:55 WIT

Dua Nelayan Morotai Siap Dipulangkan, Keluarga Diminta Bersabar

11 Agustus 2022 - 13:42 WIT

Sehari, Jualan Pernak-pernik di Morotai Raup Pendapatan Tiga Kali Lipat

11 Agustus 2022 - 12:16 WIT

Jelang 17 Agustus, Penjual Pernak-pernik di Halmahera Utara Mulai Ramai

11 Agustus 2022 - 09:15 WIT

Trending di DAERAH