Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 12 Mei 2022 09:49 WIT ·

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar


 AWPI Halmahera Utara, ketika melakukan sosialisasi ke siswa-siswi SMA Negeri 6 di Halut || Foto: Jovi Perbesar

AWPI Halmahera Utara, ketika melakukan sosialisasi ke siswa-siswi SMA Negeri 6 di Halut || Foto: Jovi

Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara melakukan sosialisasi ke siswa-siswi SMA Negeri 6 setempat, pada Kamis (12/5).

Kegiatan sosialisasi dengan mengangkat tema “Peran Media dan Perkara Hukum di Halmahera Utara”.

Sebagai pemateri Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Utara, Agus Wirawan Eko Saputro, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Maluku Utara Mufrid Tawarik, dan Pengacara Nofebi Eteua.

Dalam kegiatan sosialisasi ada begitu banyak pengalaman yang dibagikan oleh para pembicara kepada puluhan siswa-siswi yang ikut hadir.

“Kehadiran media sangatlah membantu kita semua, tetapi di era digital diminta ke kita semua agar dapat menggunakan media sosial atau facebook dan aplikasi lainnya secara baik, karena ada sanksi jika kita salah gunakan,” jelas Mufrid Tawarik, Ketua IJTI Maluku Utara saat dalam penyampaian materi.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Utara, Agus Wirawan Eko Saputro, meminta agar para siswa-siswi yang hadir dapat tetap belajar.

“Ayo belajar ade-ade, dengan adanya kegiatan ini kita semua bisa lebih mampu menerjemahkan setiap perkembangan di era digital saat ini. Bagaimana kita dapat ambil sisi positifnya media dan kita juga harus bisa melihat situasi di lingkungan masing-masing agar tidak tersandung hukum,” ucap Agus.

Agus berharap, usai dari kegiatan ini. Nantinya para siswa-siswi dapat ikut sosialisasikan terkait hal bagaimana memanfaatkan media secara lebih baik.

“Sehingga nanti tidak ada dampak hukum atau berurusan dengan hukum. Contohnya mengekspos atau mempublish hal-hal yang tak senonoh, maka jauhilah pergaulan bebas ya,” harapnya

Diketahui, kegiatan sosialisasi selain di hadiri para siswa-siswi sebagai peserta juga disaksikan oleh anggota AWPI Halmahera Utara, pihak Kejaksaan Negeri Halmahera Utara dan jajaran SMA Negeri 6 setempat.


Penulis: Jovi Pangkey
Editor: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Polres Morotai Serahkan 2 Tersangka Kasus Narkoba ke Jaksa

11 Mei 2022 - 17:20 WIT

Trending di DAERAH