Babinsa di Morotai Bantu Warga Mengecat Pagar Rumah

proses pengecatan pagar rumah yang dilakukan Babinsa Koramil 1514-02/Bere-bere, Koptu Rusman || Foto: Istimewa

Babinsa Koramil 1514-02/Bere-bere, Koptu Rusman, melakukan kegiatan karbak dengan membantu warga Desa binaan mengecat pagar rumah yang sudah kusam.

Tindakan ini dilakukan dalam upaya untuk mengembalikan keindahan dan kebersihan lingkungan Desa Toara, Kecamatan Morotai Jaya Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, pada Sabtu (27/04/2024).

Dandim 1514/Morotai melalui Plh Danramil 1514-02/Bere-bere Serka Darwono saat di temui mengatakan, kegiatan ini merupakan contoh nyata peran Koramil 1514-02/Bere-bere.

Guna mendorong partisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat, dan lingkungan di wilayah binaan.

“Semangat kebersamaan yang ditunjukkan Babinsa dan warga Desa Toara diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya, untuk melakukan upaya serupa dalam menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan mereka,” kata Danramil.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1514-02/Bere-bere, Koptu Rusman menyampaikan, kegiatan mengecat pagar rumah warga merupakan kepedulian kami sebagai Babinsa terhadap lingkungan Desa.

“Upaya ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki estetika rumah warga, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Desa,” jelas Babinsa.

Babinsa bilang, partisipasi dalam kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai motivasi kepada masyarakat setempat, untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan Desa mereka.

“Karena kebersihan dan keindahan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan citra Desa Toara di mata masyarakat luas,” pungkasnya


Penulis: Rilis
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *