Babinsa Kodim 1514/Morotai Terima Penghargaan dari BKKBN Maluku Utara

Foto bersama usai menerima piagam penghargaan || Foto: Istimewa

Babinsa Kodim 1514/Morotai menerima penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Atas partisipasi dan dedikasi, dalam mendukung percepatan penurunan stunting di Provinsi Maluku Utara tahun 2024.

Penghargaan ini diserahkan dalam rapat koordinasi percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi, dengan tema “Optimalisasi Bonus Demografi dan Peningkatan SDM Menuju Indonesia Emas”.

Yang berlangsung di Ballroom Gamalama C, Hotel Bela Kota Ternate, pada Selasa (30/04/2024).

Piagam penghargaan yang di terima Kopda Gilman, Babinsa Desa Cucumare, Kecamatan Morotai Selatan Barat didampingi oleh Kapten Arm Deni mewakili Dandim 1514/Morotai.

Deputi bidang KSPK BKKBN RI, Novian Andusti mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari BKKBN Maluku Utara terhadap kinerja Kodim 1514/Morotai.

“Atas partisipasi dan dedikasi dalam menyukseskan pelaksanaan percepatan penurunan stunting di Provinsi Malut tahun 2024, khususnya di Kabupaten Pulau Morotai,” kata Novian.

Selain itu, tambah Novian, BKKBN juga menilai bahwa Kodim 1514/Morotai tidak hanya berperan dalam menyukseskan percepatan penurunan stunting,

Tetapi juga aktif dalam mendukung kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB).

“Posyandu untuk ibu hamil dan bayi balita, posyandu remaja serta pos UKK di Morotai,” terangnya

Sementara itu, Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai.

Ia mengharapkan, penghargaan yang diraih dapat menjadi motivasi bagi seluruh prajurit jajaran, untuk lebih meningkatkan lagi dalam mendukung pemerintah.

“Khususnya dalam kegiatan pendampingan pelayanan KB serta program mencegah anak stunting,” singkat Dandim.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kemendagri, Kepala BKKBN Maluku Utara, Gubernur Maluku Utara, Kepada BPKP, Danrem 152/Baabulah, Kasrem 152/Babullah, Polda Maluku Utara, Danlanud, Danlanal Ternate, Bupati Ternate, Kadis kesehatan Maluku Utara, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Maluku Utara, Kadinkes Maluku Utara.


Penulis: Rilis
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *