Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula lakukan Pembersihan Sampah di Desa Binaan

Babinsa dan Warga ketika melakukan pembersihan sampah || Foto: Istimewa

Dalam upaya mewujudkan lingkungan di Desa binaan yang bersih dan bebas sampah, Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula, Kopda La Ode Arab Saudi, memimpin kegiatan pembersihan sampah yang berserakan di sekitar pemukiman warga.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Loumadoro, Kecamatan Pulau Rao Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, pada Sabtu (25/05/2024).

Babinsa menjelaskan, keterlibatannya dalam kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Babinsa untuk menciptakan lingkungan Desa yang bersih dan sehat.

“Keterlibatan kami dalam pembersihan sampah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan Desa yang bersih dan bebas dari sampah, karena lingkungan sekitar warga sudah terlihat sangat kotor, dan ini perlu segera dibersihkan,” kata Babinsa.

Babinsa bilang, menjaga kebersihan lingkungan adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan warga desa, karena lingkungan yang bersih akan menciptakan jiwa yang sehat.

“Dengan membersihkan sampah, kita juga mencegah berkembangnya penyakit seperti malaria dan demam berdarah yang dapat disebabkan oleh lingkungan yang kotor,” terangnya

Tak hanya itu, tambah Babinsa, kami tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Kami akan terus mengajak warga untuk aktif dalam menjaga kebersihan desa,” pungkasnya


Penulis: Rilis
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *