Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 9 Sep 2021 21:18 WIT ·

Bagikan Masker Gratis, Koramil Wayabula dan Pemdes Ajak Masyarakat lakukan Vaksinasi


 Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula, Serda Nuryadin Togohu, Ketika Memberikan Masker kepada Warga yang Melintas || Foto Istimewa Perbesar

Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula, Serda Nuryadin Togohu, Ketika Memberikan Masker kepada Warga yang Melintas || Foto Istimewa

DARUBA – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula Serda Nuryadin Togubu, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) membagikan masker gratis serta memberikan imbauan pentingnya Vaksinasi kepada warga yang melintas di Desa Cucumare, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Kamis (9/9).

Serda Nuryadin Togubu dalam mengatakan, Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kami,

“Masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan,”kata Nuryadin.

Nuryadin bilang, Kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat saat ini sangat di perlukan agar Pandemi Covid-19 dapat di akhiri.

“Melalui sinergitas bersama ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,”jelasnya.

Selain memberikan masker, kata Nuryadin, Kami juga memberikan edukasi kepada warga bahwa vaksin Covid-19 aman untuk digunakan.

“Terutama untuk menangkal kabar hoax, yang menyebut bahwa vaksin Covid-19 tidak aman,”imbuhnya.

Sementara itu Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty mengaku, Kegiatan itu dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Koramil Wayabula.

“Kita tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19,”ucap Mustafa.

Selain memberikan imbauan, kata Mustafa, Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi.

“Pembagian masker merupakan upaya untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker. Guna melindungi kita bersama dari bahaya penularan Covid-19,”pungkasnya.


Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kompol Samsul Alam Resmi Menjabat Wakapolres Morotai

18 Mei 2022 - 17:16 WIT

Pileg 2024, Partai Demokrat Halmahera Utara Optimis Pertahankan Kursi Ketua DPRD

17 Mei 2022 - 20:25 WIT

Kamis Lusa, Marwan Sidasi Dilantik Jadi Kepala Disperkim Morotai

17 Mei 2022 - 13:16 WIT

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Trending di DAERAH