Bangun Kerjasama, Bawaslu Morotai Gelar Pertemuan dengan AJM

Suasana pertemuan Bawaslu Morotai dan Aliansi Jurnalis Morotai || Foto: Fijrin

Dalam rangka membangun mintra kerjasama, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menggelar pertemuan dengan Aliansi Jurnalis Morotai (AJM).

Pertemuan yang berlangsung di Irama Cafe Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan, pada Selasa (31/10) malam.

Dengan mengangkat tema “Bawaslu Berkawan dengan Wartawan”.

Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Ramla Molle mengatakan, pertemuan ini untuk meminta pendapat kaitannya dengan informasi yang ditemukan di lapangan oleh wartawan sebelum Bawaslu mengcover.

Kita dari Bawaslu meminta pendapat ataupun saran, kira-kira masalah informasi terkait dengan tahapannya Pemilu 2024.

“Saya rasa teman-teman wartawan pasti punya banyak informasi dan data yang mungkin kami di Bawaslu tidak tahu,” ucap Ramla.

Selain itu, tambah Ramla, agenda malam ini dalam rangka menyongsong tahapan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dan Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi pertemuan ini, dalam rangka menghadapi penetapan DCT dan menyongsong masa kampanye,” terangnya

Ramla berharap, dalam pertemuan itu bisa menghasilkan mitra dalam menyamakan informasi ke publik tidak berdasarkan informasi hoax.

“Kami sangat berharap kepada teman-teman agar bisa menjadi mitra untuk kita di Bawaslu, sehingga informasi yang disampaikan ke masyarakat itu memang informasi yang akurat bukan hoax,” harapnya

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Mulkan Hi Sudin menyampaikan, bahwa peran media dalam pengaruh isu-isu publik sangat penting.

Sehingga dirinya berharap, dalam mengawasi isu-isu yang mungkin mengarah ke sarah juga penting menghadapi momentum Pilkada 2024.

Karena isu sara dan money politik ini menjadi hal yang di setiap momentum Pilkada itu pasti akan ada. Makanya ini juga menjadi titik fokus dan perhatian kita bersama.

“Kami di Bawaslu dalam proses pengawasan tahapan penyelenggaraan Pemilu ini pasti fokus, kami sangat kuat di sini,” kata Mulkan.

Terpisah, dikesempatan tersebut Murjat Hi Untung, Komisioner Bawaslu Morotai mengaku peran pers sangatlah penting, dalam mempublikasikan informasi-informasi berkaitan dengan tahapan-tahapan Pilkada, kaitannya dengan isu-isu krusial.

Peran pers itu sangatlah penting. Dimana ada isu-isu krusial di publikasi, pasti mempengaruhi publik.

“Maka dari itu kami sangat berharap, agar kita kerja sama yang baik demi mensukseskan Pilkada 2024 akan datang,” singkat Murjat.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Morotai, Ramla Molle serta dua anggotanya Komisioner Bawaslu Murjat Hi Untung dan Mulkan Hi Sudin.

Sekretaris Bawaslu, Jamaluddin Hasan, serta para wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Morotai.


Penulis: Tim
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *