Bappeda Morotai Gelar Kegiatan Konsultasi Publik RKPD 2025

Suasana kegiatan konsultasi publik RKPD tahun 2025 || Foto: Istimewa

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menggelar kegiatan konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, pada Kamis (29/02/2024).

Kegiatan yang berlangsung di ruang aula lantai dua kantor bupati, dibuka oleh Pj Bupati Morotai Muhammad Umar Ali yang wakili Kepala Bappeda Morotai, M. Thamrin Fabanyo.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, yang dibacakan oleh Kepala Bappeda Morotai M. Thamrin Fabanyo menyampaikan.

Jika tujuan dari penyusunan dokumen RKPD tahun 2025 Pulau Morotai ini adalah untuk menjaga konsistensi, dan kesinambungan berjalannya pembangunan pada tiap tahunnya, serta menjadi acuan dan pedoman dalam menyusun dokumen rencana APBD tahun 2025.

“Maka dokumen yang disusun ini sudah memperhatikan keselarasan dari dokumen di atasnya yaitu dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024, dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2008-2025 tahap V dan dokumen Rencana Pembangunan Daerah (DPD) 2023-2026,” ucap Thamrin.

Thamrin berharap, seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan pembangunan yang hadir pada forum ini, agar dapat menboboti rancangan awal dokumen perencanaan ini.

“Kami harap dokumen ini menjadi perencanaan yang aspiratif, kompatibel dan relevan di masa yang akan datang,” harapnya

Sementara itu, Kabid Sosbud Bappeda Morotai, Yula Lantu mengatakan, jika maksud diselenggarakannya rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi terhadap penyusunan RKPD tahun 2025, dan kesepakatan program prioritas dan juga hasil analisis serta isu strategis.

“Maka forum konsultasi publik ini dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan, dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan,” singkat Yula.


Penulis: Tim
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *