Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 3 Sep 2021 20:59 WIT ·

Berantas Narkoba, BNNP Malut Bangun Kerja Sama dengan PWI dan RRI Ternate


 Usai penandatangan nota kesepahaman Kepala BNN, Kepala RRI Ternate dan Wakil Ketua PWI, melakukan foto bersama || Foto: Istimewa Perbesar

Usai penandatangan nota kesepahaman Kepala BNN, Kepala RRI Ternate dan Wakil Ketua PWI, melakukan foto bersama || Foto: Istimewa

TERNATE – Dalam rangka pencegahan narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Ternate, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malut, Jumat (3/9).

Kegiatan penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di ruang War On Drugs Room BNNP Malut, dari BNN Provinsi Malut oleh Kepala BNN Malut, Brigjen Pol. Wisnu Handoko, M.M., sementara LPP RRI Ternate, Ir. Ikman Posumah, M.Si dan PWI Malut Wakil Ketua, Halik Djokrora.

Tujuan dari penandatanganan nota kesepahaman itu, Untuk membangun Sinergitas, Kolaborasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika serta Prekursor Narkotika.

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Wisnu Handoko, dalam sambutannya mengatakan, Kerja sama dengan RRI dan PWI sangat dibutuhkan BNNP Malut dalam mengedukasi masyarakat dalam pencegahan pemberantasan penayalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“RRI dengan siaran Radio yang dapat dijangkau masyarakat Maluku Utara menjadi sarana edukasi yang penting, demikian pula dengan PWI untuk informasi yang terkini dan terpercaya. Dimana, BNN berkepentingan dalam pemberitaan baik di media cetak, elektronik maupun media online,”ucap Wisnu.

“Pada kesempatan ini kami mengajak kepada RRI dan PWI. Kita padukan apa kegiatannya, dengan informasi update agar masyarakat teredukasi untuk pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,”harapnya.

Sementara, Kepala RRI Ternate, Ir. Ikman Posumah, dikesempatan yang sama menyampaikan, Kerja sama RRI dan BNN sudah terjalin dari tingkat pusat.

“Sehubungan dengan kerja sama ini. Maka RRI Ternate akan membuat program rutin setiap bulan yakni, Tangkap Narkoba dan Remaja Bersinar, sehingga dibutuhkan sinergi kedua pihak,”jelas Ikram.

Wakil Ketua PWI Malut, Halik Djokrora, terpisah menyatakan dukungan PWI dalam upaya P4GN dan PN dalam penandatanganan nota kesepahaman hari ini.

“Kami akan ditindaklanjuti lebih teknis lagi, dan operasional dengan media di bawah naungan PWI,”ungkap Halik.

Diketahui, Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat lingkup BNNP Malut, dan LPP RRI Ternate serta Pengurus PWI Provinsi Malut.

Penulis: Tim

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH