Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 7 Jan 2022 12:45 WIT ·

Bersama Warga, Babinsa di Morotai Buat Jembatan Basah


 Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula bersama Warga setempat, saat membuat jembatan basah || Foto: Istimewa Perbesar

Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula bersama Warga setempat, saat membuat jembatan basah || Foto: Istimewa

Akibat hujan deras dan mengakibatkan banjir beberapa pekan lalu, Koramil 1508-07/Wayabula Kodim 1508/Tobelo bersama masyarakat Desa Posi-Posi dan Desa Leo-Leo Kecamatan Pulau Rao Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, melakukan karya bhakti pembuatan jembatan basah yang putus. Jumat (07/01).

Penyebab satu jembatan yang putus itu akibat dari abrasi air sungai sehingga tidak bisa dilewati warga. Sebab, jembatan tersebut merupakan salah satu akses masyarakat yang menghubungkan antara Desa Posi-Posi dengan Desa Leo-Leo dan jalur transportasi.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, melalui Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty mengatakan, Babinsa di jajaran Kodim 1508/Tobelo agar senantiasa membantu mengatasi Kesulitan rakyat yang ada diwilayahnya.

“Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula bergotong royong bersama warga pembuatan jembatan basah yang putus akibat banjir, karena ini merupakan akses jalan penghubung di dua Desa tersebut, dan jalur transportasi untuk membawa hasil kebun,”ucap Mustafa.

Mustafa bilang, kegiatan ini adalah salah satu usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, karena apa yang dilakukannya untuk meringankan beban masyarakat.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggungjawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu serta bergotong royong, serta untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan Desa binaannya,”jelasnya.

“Jembatan tersebut merupakan penghubung, jika tidak diperbaiki maka akan menghambat mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga akan kesulitan untuk menjalani aktivitasnya,”imbuhnya.

Sementara, di sela sela kegiatan tersebut, Camat Pulau Rao Laurina Marontong menyampaikan rasa terima kasih kepada Koramil 1508-07/Wayabula atas bantuan tenaga dan pikiran untuk mengatasi masalah jembatan ini.

“Kami sangat berharap musim hujan ini tidak berdampak negatif lagi terhadap masyarakat, terutama sektor ekonomi,”singkat Laurina.


Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Capai Target Vaksinasi, Pemda Morotai Diberikan Penghargaan

22 Januari 2022 - 18:55 WIT

Sejumlah Daerah dan BUMN Dapat Penghargaan Dari Gubernur Malut

22 Januari 2022 - 18:09 WIT

Pembangunan Panggung Live Music dan WFC Zona II di Morotai Rp 19,9 Miliar

22 Januari 2022 - 14:54 WIT

Februari, Bupati Morotai Bakal Resmikan Semua Fasilitas Wisata

22 Januari 2022 - 14:39 WIT

Kejari Halmahera Utara Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Panwaslu

22 Januari 2022 - 12:13 WIT

Tumbangkan Tobelo Utara, Basanohi FC Optimis Juara Piala Bupati Cup II

21 Januari 2022 - 20:28 WIT

Trending di DAERAH