Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 1 Sep 2021 20:34 WIT ·

BNNK Morotai Gelar Workshop Ancaman Narkoba


 Workshop BNNK Pulau Morotai, Penguatan Kapasitas kepala Insan Media untuk Mendukung Kota Tangkap Ancaman Narkoba Perbesar

Workshop BNNK Pulau Morotai, Penguatan Kapasitas kepala Insan Media untuk Mendukung Kota Tangkap Ancaman Narkoba

DARUBA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pulau Morotai, Maluku Utara menggelar Workshop ancaman Narkoba di aula Kantor Dinas Perpustakaan gedung bangsaha Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan, Rabu (1/9).

Kegiatan workshop ini dengan mengangkat tema “Penguatan kapasitas kepada insan pers, mendukung kota tangkap ancaman narkoba”.

Kepala BNNK Morotai, Jainudin Hi. Samad mengaku, Setelah dirinya menjabat sebagai kepala BNN belum menemukan kasus narkoba.

“Saya sejauh ini belum ada kasus terungkap, kurang lebih saya jebatan 8 bulan ini. Kalau mengenai lem eha bond itu kita bina kurang lebih diangka 16 orang,”aku Jainudin.

Sementara, Sub Koordinator Pencegahan dan Pelayanan Referensi BNNK Morotai, Hariyanto Hasan mengatakan, Kegiatan ini baru dilakukan seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat karena tahun kemarin kegiatan tidak melibatkan insan pers.

“Apalagi Kepala BNN RI mengajak kepada seluruh insan pers untuk terlibat pencegahan bahaya narkoba karena dengan adanya informasi dan edukasi sangat berati untuk masyarakat masalah dampak bahaya narkoba,”ucap Hariyanto.

Ia menambahkan, Saya selaku kepala seksi tidak ada alasan jika ada wartawan meminta data maka kita harus terbuka, karena ini tekanan dari BNN Pusat.

“Karena dengan adanya pemberitaan masyarakat bisa mengetahui perkembangan di morotai, baik dari jenis narkoba dan perkembangan kasus,”terangnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan itu Kasat Narkoba Polres Morotai, Kasi Intel Kejari Morotai, Kepala bidang pelayanan medis RUSD Morotai, pihak Humas Setda serta sejumlah wartawan.


Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH