Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 30 Jun 2021 23:22 WIT ·

Bupati Halmahera Barat Didesak Bubarkan Perusahaan Tambang di Loloda


 Bupati Halmahera Barat, James Uang || Foto: Istimewa Perbesar

Bupati Halmahera Barat, James Uang || Foto: Istimewa

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang didesak segera membubarkan Tri Usaha Baru (TUB) yang beroperasi di Kecamatan Loloda. Alasannya, keberadaan perusahaan tambang emas tersebut dinilai tidak memberi kontribusi terhadap daerah.

“Saya minta Bupati agar segera bubarkan perusahaan PT TUB, karena tidak ada kontribusi terhadap daerah,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Halbar, Joko Ahadi kepada sejumlah wartawan, Rabu (30/6).

Joko bilang, selain tidak memberikan kontribusi terhadap daerah, PT TUB juga belum melunasi lahan milik warga lingkar tambang kurang lebih 1.200 hektar. Artinya tidak ada niatan baik PT. TUB untuk melakukan ganti rugi terhadap lahan tersebut.

“Bahkan mereka juga telah pemutusan kerja terhadap karwan sehinga menambah angka pengangguran begitu banyak dalam kajian Fraksi Golkar PT. TUB tidak mensejahterakan masyarakat Halbar khususnya masyarakat di Kecamatan Loloda,” tegasnya

Desakan yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Halbar, Frangky Luang. Dengan begitu, ia meminta kepada Bupati agar segera mengambil langkah kongkrit untuk melakukan evaluasi terhadap PT. TUB.

“Untuk itu, pemerintah daerah dalam hal ini Bupati segera mengambil langkah untuk mengevaluasi PT. TUB, perintahkan perusahan ini angkat kaki dari Halbar,”tandasnya.


Penulis: Zulfikar Saman

 

Artikel ini telah dibaca 515 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gandeng Puskesmas, Satgas TMMD Kodim Tobelo Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

12 Agustus 2022 - 19:05 WIT

Stand PT. NHM Ramai Dikunjungi

11 Agustus 2022 - 18:37 WIT

Bupati Halbar Terima Kunjungan Rombongan Geo Dipa, Ini yang Dibahas

11 Agustus 2022 - 13:55 WIT

Dua Nelayan Morotai Siap Dipulangkan, Keluarga Diminta Bersabar

11 Agustus 2022 - 13:42 WIT

Sehari, Jualan Pernak-pernik di Morotai Raup Pendapatan Tiga Kali Lipat

11 Agustus 2022 - 12:16 WIT

Jelang 17 Agustus, Penjual Pernak-pernik di Halmahera Utara Mulai Ramai

11 Agustus 2022 - 09:15 WIT

Trending di DAERAH