Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 21 Sep 2021 19:40 WIT ·

Bupati Halmahera Barat Disurati KASN Soal Dugaan Pelanggaran Mutasi Pejabat


 Bupati Halmahera Barat, James Uang || Foto: Erdhit Senen Perbesar

Bupati Halmahera Barat, James Uang || Foto: Erdhit Senen

JAILOLO – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyurati Bupati Halmahera Barat, James Uang atas dugaan pelanggaran pemberhentian jabatan pimpinan pratama.

Dalam surat undangan KASN nomor UND-629/KASN/9/2021, James diminta menugaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah memberikan klarifikasi melalui aplikasi zoom atas kebijakan tersebut pada Rabu (22/9) besok.

Dimana dalam rekomendasi KASN menyatakan, Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, pasal 3 ayat 2 bahwa dalam melaksanakan tugas KASN dapat melakukan penulusaran data dan informasi terhadap pelaksanaan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN pada instansi pemerintah.

Setelah menerima surat undangan KASN tersebut, James mengaku langsung menugaskan Kepala BKD Halbar, Fransiska Renyaan untuk menyiapkan dokumen klarifikasi.

“Inikan diminta untuk klarifikasi dan
saya sudah menugaskan BKD untuk buat klarifikasi jadi nanti konfirmasi dengan BKD aja,” kata James saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp Selasa (21/9).

Sementara, Kepala BKD Halmahera Barat, Fransiska Renyaan saat dikonfirmasi terpisah membenarkan sudah menerima surat undangan KASN tersebut.

“Iya, benar surat itu ada dan saya sudah diperintahkan oleh BPK dan Bupati James membuat klarifikasi atas laporan masyarakat itu,”kata Fransiska

Fransiska juga meluruskan surat undangan dari KASN merupakan surat klarifikasi dan bukan surat teguran ke Bupati James.

“Ada teman-teman yang bikin berita bahwa bupati ditegur Itu sangat keliru ya, saya luruskan bahwa itu undangan klarifikasi bukan teguran dan kami siap membuat klarifikasi besok,”tandasnya


Penulis: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 199 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH