Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 1 Jul 2022 12:32 WIT ·

Camat Morotai Selatan dan Pulau Rao Resmi Dilantik Sebagai PPATS


 Kepala BPN Morotai, Armansyah Badaruddin saat melantik Dua Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara || Foto: Ical Perbesar

Kepala BPN Morotai, Armansyah Badaruddin saat melantik Dua Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara || Foto: Ical

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Armansyah Badaruddin, resmi melantik Dua Camat sebagai pejabat pembuat akta tanah sementara (PPATS) di Pulau Morotai, pada Jumat (01/07) bertempat di ruang aula lantai dua Kantor Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berdasarkan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Maluku Utara Nomor: 80/SK-82.HP.02/VI/2022, tentang penunjukan Camat sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara.

Kedua pejabat pembuat akta tanah sementara yang baru dilantik yakni Camat Morotai Selatan, Nurhayati Taher, dan Camat Pulau Rao, Laurina Maarontong.

Dalam sambutan, Kepala BPN Pulau Morotai, Armansyah Badaruddin menyampaikan bahwa, kedua pejabat pembuatan akta tanah yang baru dilantik. Saya berharap untuk melaksanakan pekerjaannya dapat dilakukan dengan baik dan profesional untuk menghindari permasalahan-permasalahan yang biasanya timbul dikemudian hari.

“Kita tahu saat ini banyak sekali permasalahan yang terjadi. Khususnya di bidang pertanahan, baik sengketa batas, sengketa kepemilikan dan lainya,” ucap Armansyah.

“Saat ini pejabat pembuat akta tanah sementara di Pulau Morotai sudah berjumlah tiga orang, setelah adanya pelantikan ini,” sambungnya

Armansyah bilang, sebelumnya semua kegiatan pertanahan pelayanan yang dilakukan untuk bidang-bidang tanah yang belum bersertifikat, baik itu peralihan haknya, hak tahunan, proyek dan sebagainya itu dilaksanakan di Halmahera Utara. Namun sekarang tidak lagi.

“Sekarang semua kegiatan pelayanan yang harus dilaksanakan itu sudah dapat dilaksanakan di Morotai,” terangnya

Dikesempatan itu, Armansyah berpesan kepada pejabat pembuat akta tanah, agar dalam melaksanakan tugasnya perlu selalu berhati-hati. Ada beberapa hal yang harus dikoordinasikan dengan pertanahan juga terkait pelayanan yang memang juga tupoksi buat pejabat pembuat akta sementara.

“Ini yang kantor pertanahan melaksanakan secara digital, dalam hal ini sentral pelayanan hak tabungan atau pelayanan pengecekan. Itu semua sudah dilaksanakan secara digital,” imbuhnya

Diketahui, acara pelantikan dihadiri oleh Plt. Sekda Pulau Morotai, F. Revi Dara, Asisten I Setda Morotai, Muhlis Baay, sejumlah pimpinan OPD, para Kabag serta Staf kedua Kantor Camat.


Penulis: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 199 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gandeng Puskesmas, Satgas TMMD Kodim Tobelo Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

12 Agustus 2022 - 19:05 WIT

Stand PT. NHM Ramai Dikunjungi

11 Agustus 2022 - 18:37 WIT

Bupati Halbar Terima Kunjungan Rombongan Geo Dipa, Ini yang Dibahas

11 Agustus 2022 - 13:55 WIT

Dua Nelayan Morotai Siap Dipulangkan, Keluarga Diminta Bersabar

11 Agustus 2022 - 13:42 WIT

Sehari, Jualan Pernak-pernik di Morotai Raup Pendapatan Tiga Kali Lipat

11 Agustus 2022 - 12:16 WIT

Jelang 17 Agustus, Penjual Pernak-pernik di Halmahera Utara Mulai Ramai

11 Agustus 2022 - 09:15 WIT

Trending di DAERAH