Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 29 Des 2021 16:13 WIT ·

Dandim Halmahera Utara lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Anggota


 Dandim 1508/Tobelo, ketika memantau langsung pemeriksaan kelengkapan berkendaraan personil || Foto: Istimewa Perbesar

Dandim 1508/Tobelo, ketika memantau langsung pemeriksaan kelengkapan berkendaraan personil || Foto: Istimewa

Dalam rangka penegakan Hukum Disiplin dan Tata Tertib bagi Prajurit. Kodim 1508/Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, Rabu (29/12).

Kegiatan yang berlangsung di depan Makodim 1508/Tobelo tepatnya di jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Tobelo, dipantau langsung Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra dan didampingi Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo serta Komandan Unit Intel Kodim 1508/Tobelo.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda dua seperti helm, lampu, rem, ban, spion dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya BPKB, STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

“Ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian satuan terhadap pengamanan tubuh, baik pada personel maupun materil termasuk mengecek  kelengkapan surat- surat kendaraan,”ucap Putu.

Putu bilang, kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus diintetnal mereka.

“Pemeriksaan kendaraan akan terus berlanjut, rutin setiap 3 bulan sekali, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodim 1508/Tobelo,”katanya.

Dalam pemeriksaan itu, Putu memberikan ucapan terima kasih kepada anggotanya yang telah melengkapi serta mematuhi aturan dalam berlalu lintas, dengan demikian aktifitas dalam bekerja tidak terpengaruh,”sambungnya.

Putu berharap, kepada seluruh anggota dapat lebih disiplin dalam berkendaraan.

“Kalau kalian tidak bisa menunjukkan prestasi, paling tidak jangan membuat pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan satuan khususnya Kodim 1508/Tobelo,”harapnya.


Penulis: Jovi
Editor: Faisal

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Capai Target Vaksinasi, Pemda Morotai Diberikan Penghargaan

22 Januari 2022 - 18:55 WIT

Sejumlah Daerah dan BUMN Dapat Penghargaan Dari Gubernur Malut

22 Januari 2022 - 18:09 WIT

Pembangunan Panggung Live Music dan WFC Zona II di Morotai Rp 19,9 Miliar

22 Januari 2022 - 14:54 WIT

Februari, Bupati Morotai Bakal Resmikan Semua Fasilitas Wisata

22 Januari 2022 - 14:39 WIT

Kejari Halmahera Utara Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Panwaslu

22 Januari 2022 - 12:13 WIT

Tumbangkan Tobelo Utara, Basanohi FC Optimis Juara Piala Bupati Cup II

21 Januari 2022 - 20:28 WIT

Trending di DAERAH