Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 3 Agu 2022 11:56 WIT ·

Debat Kandidat, Calon Kades Moiso Diimbau Jaga Ketertiban Selama Kampanye


 Usai debat calon kades bersama pemdes, panwasdes, dan panitia melakukan foto bersama || Foto: Zulfikar Saman Perbesar

Usai debat calon kades bersama pemdes, panwasdes, dan panitia melakukan foto bersama || Foto: Zulfikar Saman

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Moiso, Kecamatan Jailolo Selatan, pada Selasa (2/8) malam, akhirnya menggelar debat kandidat untuk lima calon kepala desa.

Tujuan debat ini, digelar agar supaya masyarakat lebih mengenal para calon sekaligus sebagai ajang kampanye mereka untuk memaparkan seluruh rencana program-program ketika terpilih menjadi kepala desa.

Debat kandidat ini diikuti 5 calon kepala desa yakni, nomor urut 01Ishak Hi Abdul Gani, nomor urut 02 Abubakar Mahmud, nomor urut 03 Jufri Abd Rajak, nomor 04 Sahlan Kader, dan nomor urut 05 Sahban Adam.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Moiso, Idris Gula, Ketua BPD Adnan Hi Rijal, Pendamping Desa Kecamatan, Alisman Mustafa, Kepala Balai Pemilu Pertanian Jailolo Selatan, Naim dan disaksikan masyarakat desa setempat.

Ketua Panitia Sarmin Ibrahim, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, debat ini merupakan tahapan, dimana para calon kades menyampaikan visi misi mereka.

Disamping itu, untuk memberikan suasana aman ketertiban selama kampanye, ia meminta calon kades dan simpatisan tidak melakukan pengerahan massa.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat karena sudah menyempatkan diri datang dan mendengarkan langsung visi misi dari 5 kandidat, saya berharap setelah kegiatan ini masyarakat dapat menentukan pilihan dengan hati nurani pada 17 Agustus 2022 mendatang,”ungkapnya.

Kepala Desa Moiso, Idris Gula dalam sambutannya mengimbau, kelima cakades agar dapat menjaga ketertiban saat tahapan berlangsung, sehingga kegiatan ini berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Saya juga mengimbau agar keluarga yang masih berada di luar desa agar segera mungkin menghubungi mereka untuk datang ikut pencoblosan pada tanggal 11 Agustus 2022,” ujar Idris

Terpisah, Ketua BPD Desa Moiso Adnan Hi Rijal meminta, agar masyarakat dapat menyimak visi misi yang sudah disampaikan para calon kades.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat apa yang disampaikan oleh Cakades dalam paparan visi misi tolong disimak bae-bae karena mereka merupakan calon pemimpin desa kita untuk 6 tahun kedepan,” tandasnya mengakhiri.


Editor: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gandeng Puskesmas, Satgas TMMD Kodim Tobelo Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

12 Agustus 2022 - 19:05 WIT

Stand PT. NHM Ramai Dikunjungi

11 Agustus 2022 - 18:37 WIT

Bupati Halbar Terima Kunjungan Rombongan Geo Dipa, Ini yang Dibahas

11 Agustus 2022 - 13:55 WIT

Dua Nelayan Morotai Siap Dipulangkan, Keluarga Diminta Bersabar

11 Agustus 2022 - 13:42 WIT

Sehari, Jualan Pernak-pernik di Morotai Raup Pendapatan Tiga Kali Lipat

11 Agustus 2022 - 12:16 WIT

Jelang 17 Agustus, Penjual Pernak-pernik di Halmahera Utara Mulai Ramai

11 Agustus 2022 - 09:15 WIT

Trending di DAERAH