Desa Bori di Halmahera Utara lakukan Pembuatan Kursi Rotan

Salah satu pembuatan prodak kursi rotan oleh BUMDes Bori Kecamatan Kao Utara || Foto: Istimewa

Pemerintah Desa Bori Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mengembangkan pemberdayaan pembuatan kursi rotan dan prodak making kabinet.

Kepala Desa (Kades) Bori, Welli Lumahu mengatakan bahwa, saat ini kami fokus pada program pemberdayaan khusus making kabinet dan membuat kursi rotan prodak melalui BUMDes Sentosa Desa Bori.

“Program pemberdayaan Desa melalui BUMDes Sentosa Bori yakni prodak making kabinet dan pembuatan kursi rotan ini yang kini sudah kami lakukan,” ungkap Welli, kepada zonamalut.id, Jumat (17/06).

Welli bilang, program yang dilakukan pihaknya melalui BUMDes itu dapat saling mengisi pembangunan di wilayah setempat.

“Pemberdayaan ini untuk sama-sama dapat saling mengisi pembangunan di wilayah lingkar tambang, maka BUMDes Sentosa Desa Bori dengan prodak making kabinet maupun kursi rotan siap mendukung dan mengisi mobuler bedah rumah program Haji Robert Peduli di wilayah lingkar tambang,” terangnya

Willi menambahkan, dengan adanya program Haji Robert Peduli 1.000 rumah untuk masyarakat sangat berdampak positif, karena dapat menjawab usaha BUMDes, karena setiap warga akan membutuhkan kebutuhan mobuler dalam rumah.

“Itu pilihan usaha kami sangat membantu warga serta mampu memberdayakan warga yang terlibat dalam usaha tersebut,” pungkasnya

Penulis: Jovi Pangkey
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *