Dibuat Kecewa PKS, Relawan RR di Morotai Siap Menangkan Aliong-Sahril

Suasana acara deklarasi Bravo 24 di Desa Daruba Kecamatan Morotai Selatan || Foto: Istimewa

Sebanyak 8.863 orang relawan calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Rusli Sibua-Rio Christian Pawane (RR).

Resmi menyatakan sikap dukungan ke Hi. Aliong Mus dan Sahril Taher sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara periode 2024-2029.

Sikap dukungan ke Aliong-Sahril ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Relawan RR, Abd Rauf Tariwi, dalam acara deklarasi Barisan Aliong Mus (Bravo 24) pada Sabtu (29/06/2024) di Desa Daruba.

“Kami relawan RR di 88 Desa 6 Kecamatan Pulau Morotai, siap menangkan Aliong-Sahril di Pilgub nanti,” tegas Rauf, dalam pidato politiknya.

Dikesempatan itu, Rauf sedikit menceritakan kekecewaan terhadap PKS. Ia bilang, pak Rusli itu sudah dideklarasikan oleh PKS pada tanggal 13 Desember 2023 bertempat di Taman Kota Daruba.

Namun, begitu dalam perjalanan konstalasi politik sudah berubah, dan kami bukan lagi sudah tidak percaya PKS, tetapi sejujurnya kami dimanfaatkan oleh PKS di Pileg kemarin.

Bayangkan saja, waktu deklarasi itu bukan hanya DPW PKS Provinsi Malut yang hadir. Tapi, Sekjen DPP PKS juga hadir, dan Sekjen menyatakan di ribuan warga Morotai yang menghadiri deklarasi bahwa harus dukung pak RS, karena PKS dukung pak RS juga tanpa biaya sepersen pun, hanya saja semua itu sudah berubah.

“Olehnya itu, kami sebagai relawan RR di Morotai hari ini menyatakan sikap untuk bergabung dalam barisan Hi. Aliong Mus dan Sahril Taher,” ungkapnya

Sementara, Ketua Bravo 24 Maluku Utara, Mahdi Jasim, dalam orasi politiknya mengatakan bahwa saya percaya, kita semua yang hadir di sini mempunyai tujuan dan komitmen yang sama.

Bahwa Pemilu adalah sebuah momentum besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh masyarakat yang ada di Morotai, serta menentukan nasib daerah kita di kemudian hari.

Dukungan atau partisipasi itu mulai dari tataran individu dan kelompok, dan pemerintah sendiri telah berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu.

“Terimakasih kepada relawan RR yang telah menyatakan sikap bergabung bersama Bravo 24,” singkat Mahdi.


Penulis: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *