Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 1 Feb 2021 13:59 WIT ·

DPMD Morotai Mulai Bentuk Panitia Pilkades Serentak di 86 Desa


 Ilustasi Perbesar

Ilustasi

DARUBA – Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021, di 86 desa yang tersebar di 6 Kecamatan, Kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara mulai terbentuk.

Kepala Bidang Desa DPMD Pulau Morotai, Firdaus Samad, mengatakan tahapan Pilkades dari 86 desa yang tersebar di 6 kecamatan sudah mulai tahapannya, tetapi itu masih ada tahapan lanjutan yaitu evaluasi kepanitiaan yang sudah terbentuk, guna memastikan tidak ada kepentingan di dalam kepanitiaan Pilkades, sehingga tidak merugikan pihak-pihak yang mencalonkan diri dalam Pilkades.

“Saat ini tahapannya sudah mulai pembentukan panitia Pilkades, dan sejauh ini sudah ada desa yang panitianya sudah terbentuk tapi ada yang belum. Desa yang panitianya sudah terbentuk saya belum cover berapa, yang jelas sudah ada,” kata Firdaus, saat dikonfirmasi Wartawan Senin (1/2)

Firdaus mengaku, belum bisa memberikan kepastian soal waktu pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Tahapannya jalan tapi kita tidak bisa tentukan waktunya, karena sewaktu-waktu bisa berubah, kan saat ini kita terbentur dengan COVID-19, makanya kita belum bisa pastikan,”ujarnya

Saat ditanya terkait status dua desa yang belum bisa ikut Pilkades serentak tahun ini yakni Desa Galogalo Kecamatan Morotai Selatan dan Saminyamau Kecamatan Pulau Rao.

Menurutnya, masa akhir jabatan dua Kades tersebut belum berakhir. Sehinhga Pilkades yang dilaksanakan tahun ini, adalah Kades yang masa jabatannya sudah berakhir di tahun 2019 dan 2020.

“Tapi untuk Galogalo masa jabatannya sudah berakhir tahun ini, jadi nanti kita lihat kalau tahapannya agak lambat, dia masuk dalam Pilkades serentak tahun ini. Tapi untuk Saminyamau belum karena dia masa akhir jabatnnya di 2022,”tandasnya


Penulis: Alan

Artikel ini telah dibaca 271 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Capai Target Vaksinasi, Pemda Morotai Diberikan Penghargaan

22 Januari 2022 - 18:55 WIT

Sejumlah Daerah dan BUMN Dapat Penghargaan Dari Gubernur Malut

22 Januari 2022 - 18:09 WIT

Pembangunan Panggung Live Music dan WFC Zona II di Morotai Rp 19,9 Miliar

22 Januari 2022 - 14:54 WIT

Februari, Bupati Morotai Bakal Resmikan Semua Fasilitas Wisata

22 Januari 2022 - 14:39 WIT

Kejari Halmahera Utara Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Panwaslu

22 Januari 2022 - 12:13 WIT

Tumbangkan Tobelo Utara, Basanohi FC Optimis Juara Piala Bupati Cup II

21 Januari 2022 - 20:28 WIT

Trending di DAERAH