Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 1 Jul 2021 15:49 WIT ·

Dua Warga Desa Sabatai dan Sabala Dapat Penghargaan Dari Polres Morotai


 Dua Warga Desa Sabatai dan Sabala Terima Penghargaan Dari Polres Morotai Perbesar

Dua Warga Desa Sabatai dan Sabala Terima Penghargaan Dari Polres Morotai

DARUBA – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara memberikan piagam penghargaan dedikasi, integritas dan loyalitas kepada dua warga Desa Sabatai Tua dan Sabala, yakni Rahmat Kurung dan Multajam Loliro yang telah membantu tugas kepolisian.

Amatan zonamalut.id, Acara pemberian piagam penghargaan kepada dua warga itu berlangsung di aula Mapolres Morotai usai kegiatan upacara HUT Bhanyangkara ke 75 secara sederhana dan virtual, yang dipimpin Kapolres Pulau Morotai, AKBP. A,an Hardiansyah, Kamis (1/7).

Kapolres Pulau Morotai, AKBP. A,an Hardiansyah mengatakan, pemberian penghargaan itu karena peran aktif dari warga tersebut yang senantiasa menyampaikan kepada pihak kepolisian apabila terjadi tindakan-tindakan kriminal yang ada di masyarakat.

”Kita juga melarang dan menggimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang main hakim sendiri. Ini kan lebih bagus, makanya kita kasih penghargaan, sehingga bisa memberikan contoh di masyarakat yang lian,”ucap A’an, ketika dikonfirmasi wartawan.

A’an juga mengimbau kepada masyarakat morotai yang memiliki ternak, agar kiranya tetap menjaga dan jangan sampai dibiarakan berkeliaran di jalan.

”Ada perundang-undang dari Perda dan nanti akan kita lakukan koordinasi, sosialisasi Perda tersebut sekaligus kita akan sampaikan imbauan dari Bhabinkamtimas untuk ternak-ternak agar bisa dirawat dan jangan sampai berkeliaran,” tegasnya.

”Jadi kalau ada yang mencurigai, warga diminta menyampaikan ke pihak perangkat desa sehingga bisa kondusif,”tambahnya.

Ia menambahkan, sebelum berlangsungnya kegiatan HUT ini, awalnya kami sudah lakukan beberapa rangkaian kegiatan yakni, bakti sosial, perlombaan sepak bola, ziarah ke makam pahlawan.

”Mudah-mudahan Polres Morotai ini makin jaya dan makin lebih baik, sehingga kita bisa mendapatakan predikat WBK,”harapnya.

Sementara, Multajam Loliro, warga Desa Sabatai Tua mengatakan, dirinya selaku warga merasa cukup dihargai dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolres yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya dan saudaranya Rahmat Kurung. Kiranya ini menjadi pembelajaran buat kami warga morotai, apabila terjadi hal-hal yang dapat merugikan masyarakat agar segera mungkin kami melaporkan ke pihak yang berwajib.

”Penghargaan yang kami terima ini karena kami telah menyelamatkan aset atau barang milik TNI AU yang terjadi saat dilapangan, dan kemudian kami serahkan ke pihak Polres Pulau Morotai untuk diamankan,”ungkapnya.

Selain dua warga, Kapolres juga memberikan piagam penghargaan kepada 5 anggota Polres Morotai diantaranya, Briptu Eldy Akbar, Bripka Muhammad Abduh Bilo, Bripka Syahril Tehupelasury, Brigpol Muhammad Ikram, dan Brigpol Hermawan Suorapto.

Diketahui, kegiatan itu dihadiri oleh Komandan Lanud Leow Watimena Morotai, Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, Letkol Laut (P) Norman Faizal,M.Tr.Hanla, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Morotai Sobeng Suradal, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Morotai Andrias Thomas.


Penulis: M. Faisal Kharie
Editor : Chaca

Artikel ini telah dibaca 325 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH