Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

NASIONAL · 21 Okt 2022 10:09 WIT ·

Fitur dan Panduan Penggunaan Mesin Kopi Manual Nespresso Inissia C Breville


 Fitur dan Panduan Penggunaan Mesin Kopi Manual Nespresso Inissia C Breville Perbesar

Nespresso Inissia adalah teman minum kopi yang sangat Anda butuhkan, karena memiliki sistem eksklusif yang menciptakan Espresso sempurna. Penasaran dengan fiturnya? Yuk cari tahu beberapa info tentang Nespresso Inissia. 

  1. Dilengkapi dengan Instruksi Penggunaan

Produk mesin kopi ini mempunyai manual instruksi yang jelas, tentang berbagai bagian dari alat. Terutama jika Anda baru membelinya, penting untuk membaca semua instruksi serta semua instruksi keselamatan sebelum mengoperasikan alat.

  1. Tindakan Pengamanan

Bacalah dengan cermat sebelum menggunakan peralatan mesin kopi, yang baru Anda beli untuk pertama kalinya. Jangan lupa, simpan di tempat yang bisa Anda temukan ketika ada orang baru yang ingin mencoba mesin kopi ini. 

  1. Mode Hemat Energi

Mesin Kopi Nespresso Inissia ini dilengkapi dengan fitur hemat energi. Mesin akan secara otomatis masuk ke dalam mode power off setelah 9 menit.

 Untuk menyalakan mesin, tekan tombol Lungo atau Espresso. Kemudian, klik tombol Espresso atau Lungo untuk mematikan mesin sebelum masuk mode mati otomatis. Manfaatkan lagi tombol Lungo dan Espresso secara bersamaan.

  1. Memprogram Volume Air

Siapa sangka, step ini sangat mudah dilakukan. Pertama, hidupkan mesin lalu tunggu sampai dalam mode siap (lampu stabil). Kemudian, iIsi tangki air dengan air minum lalu masukkan kapsul Nespresso. 

Letakkan cangkir di bawah outlet kopi dan tekan serta tahan tombol Espresso atau Lungo. Setelah itu, tekan tombol lepas sesudah volume yang diinginkan disajikan. Tingkat volume airnya sekarang disimpan.

  1. Hindari Risiko Sengatan Listrik dan Kebakaran yang Fatal

Hindari risiko sengatan listrik serta kebakaran yang fatal. Bila terjadi keadaan darurat: segera lepas steker dari stopkontak. 

Hanya colokkan alat ke sambungan listrik yang sesuai, dan juga mudah diakses. Pastikan voltase dari sumber daya sama dengan yang ditentukan di pelat peringkat. 

  1. Hindari Menarik Kabel dengan Cara yang Kurang Tepat

Jangan menarik kabel melewati ujung yang tajam atau membiarkannya menggantung. Jauhkan kabel dari benda yang merupakan sumber panas. 

Jika kabel rusak, Anda bisa memanggil agen servis atau orang yang mempunyai keahlian sejenis, untuk menghindari semua risiko. Bila kabelnya rusak, jangan operasikan alat pembuat minuman tersebut. 

Kemudian, bila kabel ekstensi diperlukan, gunakan kabel penampang konduktor minimal 1.5 mm2 atau daya input yang sesuai. Untuk menghindari kerusakan berbahaya, jangan letakkan alat di atas maupun di samping permukaan panas. Seperti radiator, kompor, oven, pembakar gas, api terbuka, maupun sejenisnya.

  1. Persiapan Kopi

Bilas isi tangki air dengan air minum dan setelah itu tekan tombol Espresso ataupun Lungo untuk mengaktifkan mesin. Lampu berkedip menunjukkan bahwa mesin memanas selama 25 detik. 

Setelah itu, lampu akan menyala stabil yang menjadi tanda bahwa mesin sudah siap. Angkat tuas lalu masukkan kapsul Nespresso Inissia. 

Kemudian, tutup tuas lalu letakkan cangkir di bawah tatakan kopi. Tekan tombol Espresso (40 ml) atau Lungo (110 ml) untuk memulai. Apabila ingin menghentikan aliran kopi atau menambah kopi Anda, tekan saja lagi. Angkat serta tutup tuas untuk mengeluarkan kapsul ke dalam wadah kapsul bekas.

Selama pemanasan, Anda bisa menekan salah satu tombol kopi. Kopi kemudian akan mengalir secara otomatis saat mesin sudah siap.

Espresso merupakan kopi yang dihasilkan dari proses penyeduhan kopi dengan tekanan serta suhu tinggi. Dan salah satu mesin kopi terbaik yaitu Nespresso Inissia.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi, Dewan Pers Terima Aduan Kasus Kekerasan Jurnalis Nurkholis

3 Oktober 2022 - 23:30 WIT

Selimut Murah Motif Kotak Korea Aesthetic

10 Agustus 2022 - 03:32 WIT

Bupati James Harap Bantuan Gedung Perpustakaan di Halbar Dijadikan Motivasi Belajar

7 April 2022 - 13:28 WIT

Gift dan Merchandise di Portal B2B Indonesia

4 April 2022 - 08:23 WIT

Harga Infinix Note 10 Pro Desember 2021, Spesifikasi dan Kelebihannya!

6 Desember 2021 - 08:01 WIT

Gunung Semeru Erupsi, Warga Berusaha Menyelamatkan Diri

4 Desember 2021 - 20:27 WIT

Trending di NASIONAL