Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 2 Jul 2022 16:14 WIT ·

FKD Lingkar Tambang Halmahera Utara Gelar Aksi Dukungan kepada Haji Robert


 Forum Kepala Desa lingkar tambang PT. NHM saat menggelar aksi di Pasar Malifut || Foto: Istimewa Perbesar

Forum Kepala Desa lingkar tambang PT. NHM saat menggelar aksi di Pasar Malifut || Foto: Istimewa

Forum Kepala Desa (FKD) di lingkar tambang menggelar aksi dukungan kepada Presiden Direktur PT. NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo, di wilayah Kao, Malifut dan sekitarnya dalam Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, pada Sabtu (02/07).

Aksi memberikan dukungan terdapat Haji Robert itu, dalam rangka untuk menepis sejumlah isu negatif yang dimainkan oleh beberapa oknum melalui media sosial yang diduga sengaja memprovokasi masyarakat di lingkar tambang. Yang nama-namanya juga ikut disebutkan masa aksi peduli ketika orasi.

“Gerakan ini murni memberikan dukungan kepada Pak Haji Robert. Kenapa kami memberikan dukungan dalam bentuk aksi seperti ini, supaya masyarakat tahu kalau program Haji dilingkar tambang sangat tersentuh, sehingga ada isu-isu yang dimainkan oleh oknum-oknum melalui media sosial itu tidak ada, dan sangat terkesan memprovokasi masyarakat,” jelas Rafik U Basarun Kades Tahane Kecamatan Malifut, yang juga selaku Ketua FKD Malifut, dalam orasinya.

Sementara, Naser, Kepala Desa Kao Kecamatan Kao menyampaikan bahwa, terbukti program Haji Robert Peduli itu tersentuh ke masyarakat.

“Kami memberikan dukungan kepada Pak Haji Robert, karena terbukti bantuannya untuk lingkar tambang mulai dari bedah rumah, bantuan kesehatan dan lainnya sangat terbukti ada. Jadi, kalau ada isu bilang tidak. Kami bantah itu,” tegas Kades Kao.

Dikesempatan yang sama, Kades Somaetek Kecamatan Kao Barat, Robert Garawai, yang juga Ketua FKD Kao mengungkapkan bahwa, PT. NHM dibawah kepemimpinan Haji Robert, selaku Presiden Direktur semua programnya sangat berdampak. Kami sampaikan ini bukan membandingkan dengan pengelolah PT. NHM sebelumnya.

“Kami tidak membandingkan dengan pengelolah atau manajemen PT. NHM sebelumnya. Tapi, memang dibawah pimpinan Pak Haji sangat terbukti dan dampak positifnya membuktikan kami rasakan itu,” ungkap Kades Somaetek.

Masa kemudian melanjutkan aksi disejumlah titik wilayah Kao, Malifut dan Kao Teluk, menggunakan kendaraan roda dua dan empat sambil membawa spanduk bertuliskan “Kami Mendukung Haji Robert”.

Dalam rangka menyampaikan dukungan terhadap manajemen PT. NHM, yang dinilai sangat berpihak kepada masyarakat yang tidak lain adalah program Haji Robert Peduli.


Penulis: Jovi Pangkey
Editor: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gandeng Puskesmas, Satgas TMMD Kodim Tobelo Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

12 Agustus 2022 - 19:05 WIT

Stand PT. NHM Ramai Dikunjungi

11 Agustus 2022 - 18:37 WIT

Bupati Halbar Terima Kunjungan Rombongan Geo Dipa, Ini yang Dibahas

11 Agustus 2022 - 13:55 WIT

Dua Nelayan Morotai Siap Dipulangkan, Keluarga Diminta Bersabar

11 Agustus 2022 - 13:42 WIT

Sehari, Jualan Pernak-pernik di Morotai Raup Pendapatan Tiga Kali Lipat

11 Agustus 2022 - 12:16 WIT

Jelang 17 Agustus, Penjual Pernak-pernik di Halmahera Utara Mulai Ramai

11 Agustus 2022 - 09:15 WIT

Trending di DAERAH