Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

PULAU MOROTAI · 4 Agu 2021 21:49 WIT ·

Fraksi GAN Minta Pemda Morotai Tidak Menahan Gaji Milik ASN


 Fraksi GAN Minta Pemda Morotai Tidak Menahan Gaji Milik ASN Perbesar

DARUBA – Ketua Fraksi Gerakan Amanat Nasional (GAN) DPRD Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Malut, Ruslan Ahmad meminta Pemda Morotai agar tidak menahan gaji milik ribuan ASN, karena itu hak mereka yang wajib mereka terima.

“Sarusnya pemerintah daerah dalam hal ini Bupati mencari variabel yang tepat dalam rangka vaksinasi yang ada di Morotai. Apakah vaksinasi diberikan lansung ke Dinas masing-masing sehingga bisa mengakomodir kepentingan vaksinasi yang ada di morotai,”ucap Ruslan, Rabu (4/8) kepada wartawan.

Menurutnya, Soal penahanan gagi ASN itu Pemda tidak punya hak, dan tidak ada alasan dikaitkan dengan vaksinasi Covid-19.

“Apalagi situasi di masa pandemi Covid-19 yang sangat mencengkram ini. Dalam aspek ekonomi dan aspek sosial yang sangat buruk di Morotai,”katanya.

Untuk itu, Faraksi GAN menegaskan kepada Pemda dalam hal ini Bupati Morotai agar besok segera cairkan gaji ASN. Jika tidak, maka Fraksi GAN akan berkoordinasi dengan teman-teman anggota lainya untuk membahas masalah tersebut.

“Nanti kami koordinasikan dengan teman anggota DPRD yang lain soal penahanan gaji ASN itu,”tegasnya.

Politisi Gerindra ini juga mengatakan, Jika gaji ASN ditahan oleh Pemda Morotai, maka proses pelayanan publik juga terganggu.

“Kalau hal ini terjadi, maka Bupati harus bertanggungjawab atas proses pelayanan publik di morotai. Yang pasti akan teranggu dan rayat morotai pasti akan tidak terlayani,”jelasnya.

Tak hanya itu, Fraksi GAN juga meminta kepada Bupati Pulau Morotai agar perinthakan Kaban BPKAD untuk segera cairkan gaji para ASN.

“Kami minta Bupati instruksikan kepada Keuangan segera lakukan pembayaran gaji ASN,”pintahnya.


Penulis : Faisal

Artikel ini telah dibaca 302 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kompol Samsul Alam Resmi Menjabat Wakapolres Morotai

18 Mei 2022 - 17:16 WIT

Kamis Lusa, Marwan Sidasi Dilantik Jadi Kepala Disperkim Morotai

17 Mei 2022 - 13:16 WIT

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

Trending di DAERAH