Gelar Sosialisasi, Ketua KPU Morotai: Perekrutan Pantarlih Sangat Penting

Suasana sosialisasi perekrutan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih oleh KPU Pulau Morotai || Foto: Istimewa

Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menggelar sosialisasi perekrutan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Kegiatan sosialisasi Pantarlih ini dilakukan secara serentak di 5 Kecamatan Pulau Morotai, pada Sabtu (15/06/2024).

Ketua KPU Pulau Morotai, Kubais Kuto, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting, untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan data pemilih yang digunakan adalah data yang valid dan terbaru.

“Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam proses pemilihan ini, mulai dari tahap awal perekrutan Pantarlih hingga pelaksanaan pemilu nanti,” kata Ketua.

Ketua bilang, sosialisasi Pantarlih ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, mengenai pentingnya peran Pantarlih dalam proses pemilihan.

“Pantarlih bertugas melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, agar data yang digunakan dalam pemilu akurat dan mutakhir,” terangnya

“Jadi melalui sosialisasi ini, diharapkan kepada PPS dapat menjaring Pantarlih yang berkompeten dan bertanggung jawab. Sehingga dalam pencocokan data pemilih pada Pilkada tahun 2024 dapat dilaksanakan secara baik,” sambungnya

Dikesempatan tersebut, Ketua KPU juga menjelaskan kriteria dan persyaratan bagi calon Pantarlih, serta tahapan perekrutan yang akan dilakukan.

“Masyarakat yang berminat diharapkan segera mendaftar, dan mengikuti seluruh proses seleksi yang telah ditetapkan,” tandasnya


Penulis: Tim
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *