Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 4 Nov 2022 20:38 WIT ·

Hadiri Rakernas JKPI, Bupati James: Ini Momen Tepat Promosi Kelestarian Budaya Halmahera Barat


 Bupati Halmahera Barat, James Uang didampingi Ketua TP-PKK Ny. Meri Uang Popala saat bertukar cendramata dengan Waki Kota Palembang || Foto: Istimewa Perbesar

Bupati Halmahera Barat, James Uang didampingi Ketua TP-PKK Ny. Meri Uang Popala saat bertukar cendramata dengan Waki Kota Palembang || Foto: Istimewa

Dalam rangka menjalin sinergitas serta mempromosikan daerah, Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Halbar Ny. Meri Uang Popala menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tahun 2022 di Palembang, pada Kamis (03/11).

Kegiatan Rakernas IX JKPI tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Aryaduta Palembang, pada Kamis (03/11). Dihadiri 73 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Selain itu, terdapat sejumlah pejabat Pemkab Halbar juga turut mendampingi Bupati dan Ketua TP-PKK, diantaranya Sekda Halbar, M. Syahril Abdurradjak, Kadis Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Feni Kiat, dan Kaban Kesbangpol M Syarif A. Ali.

Dalam rilis Pemda melalui pesan WhatsApp, Bupati Halmahera Barat, James Uang mengatakan, Rakernas JKPI merupakan momentum yang paling tepat untuk ajang promosi daerah tentang sejarah perjalanan dan kelestarian budaya serta rempah-rempah yang ada di Halmahera Barat.

“Kegiatan Rakernas JKPI adalah agenda yang sangat penting untuk dihadiri. Karena momentum ini merupakan upaya JKPI dalam menjalin sinergitas bersama dengan daerah-daerah yang memiliki nilai pusaka dan kelestarian budaya. Seperti di Kabupaten Halmahera Barat,” jelas James.

Terpisah, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Setda Halmahera Barat, Hikler Murari mengatakan, bahwa kegiatan Rakernas JKPI ini dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim dengan menabuh Tipani dan diiringi dengan tabuhan rebana oleh seluruh Kepala Daerah yang turut menghadiri acara tersebut.

“Jadi, dalam agenda Rakernas JKPI ini juga diwarnai beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya seminar nasional, karnaval budaya, pertunjukan seni, permainan tradisional, pameran, dan safari subuh,” jelas Hikler.

Dikesempatan itu, tambah Hikler, Bupati James juga bertemu langsung dengan Wali Kota Palembang, kemudian bertukar cendramata dan foto bersama.

“Rangkaian kegiatan Rakernas JKPI ini dilaksanakan mulai Rabu tanggal 2-5 November 2022, dan dalam kegiatan itu juga digelar bazar bagi pelaku UMKM serta promosi potensi daerah,” tandasnya


Editor: Faisal Kharie

 

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Geledah Kantor dan Rumah Mantan Kades, Kejari Halmahera Utara Amankan Sejumlah Dokumen

30 November 2022 - 06:59 WIT

Capaian Pendapatan Pajak Kendaraan di Halmahera Melebihi Target

29 November 2022 - 14:53 WIT

Pemprov Malut Didesak Selesaikan DBH Halmahera Utara Rp 48 Miliar

29 November 2022 - 14:46 WIT

Sebuah Rumah Kayu di Morotai Ludes Terbakar

28 November 2022 - 19:07 WIT

Tiga Terdakwa Kasus TPU di Morotai, Divonis 1 Tahun Penjara

28 November 2022 - 13:12 WIT

Menparekraf: Fasilitas Pulau Dodola Belum Optimal

27 November 2022 - 16:56 WIT

Trending di DAERAH