Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 1 Jun 2021 20:40 WIT ·

Hari Lahir Pancasila, Pemuda Pancasila Morotai Beri Penghargaan kepada Imam Lastory


 Pemuda Pancasila Morotai Beri penghargaan kepada Imam Lastory Perbesar

Pemuda Pancasila Morotai Beri penghargaan kepada Imam Lastory

DARUBA – Pemuda Pancasila (PP), Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara, memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2021, sekaligus memberikan penghargaan kepada Almarhum Muhammad Saleh Lastory.

Kegiatan tersebut digelar di Taman Kota Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Selasa (1/6/21).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Pulau Morotai
Mic Bill Abd Azis dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran tamu dari Kesultanan Ternate adalah bentuk apresiasi serta respek yang tinggi. Hal ini menandakan bahwa kesultanan Ternate sangat menjunjung tinggi Bhineka Tunggak Ika.

”Pemuda Pancasila Morotai juga memberikan apresiasi yang besar kepada sang inisiator dan tokoh Morotai Almarhum Muhammad Saleh Lastory (Imam Lastory), karena Almarhum Muhammad Saleh Lastory yang merupakan sosok Pancasila, menjunjung multikuluturalisme, dan mampu menjadi barometer kebersamaan umat di Bumi Kie Raha,”ucap Mic Bill.

Mantan anggota DPRD Morotai ini juga menyampaikan, Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara juga memberikan penghargaan kepada (Alm) Muhammad Saleh lastory.

”Acara ini sangat kecil jika dibandingkan dengan perjuangan dan dedikasi beliau dalam membangun Morotai,”jelasnya.

Dirinya juga berharap, sebagai generasi muda Morotai dapat mewujudkan keinginanan (Alm) Muhammad Saleh Lastory, agar upaya melahirkan pemimpin-pemimpin muda dari Generasi Muda Morotai.

Foto bersama usai berikan penghargaan kepada imam Lastory

Sementara, Sekretaris MPC Pemuda Pancasil Morotai, Irfan Hi Abdurahman menyampaikan, Pancasila sebagai warisan jenius nusantara yang mampu melewati segala ujian Global dan tumbuh berkembang telah sesuai dengan perkembangan jaman.

”Kemiskinan terburuk bukan terletak pada kemiskinan sumber daya alam, akan tetapi kemiskinan terburuk adalah kemiskinan jiwa yang mana kita hanya bisa bertanya – tanya apa yang harus kita perbuat,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua MPO PP Provinsi Maluku Utara dan Pangeran Kesultanan Ternate. Hidayatullah Mudaffar Sjah menyampaikan, kami dari Kesultanan Ternate sudah melaksanakan Pancasila jauh sebelum Indonesia merdeka.

”Sesuai dengan keputusan rapat internal Pemuda Pancasila tingkat Provinsi Maluku Utara bahwa, Pemuda Pancasila akan menjalankan program-program sosial  yang diperuntukan kepada masyarakat muslim maupun Nasrani dari tingkat daerah sampai tingkat Provinsi,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, amanat yang disampaikan oleh (Alm) Muhammad saleh Lastory bahwa bangun Morotai harus sesuai dengan kehendak Allah SWT yang penuh dengan nilai-nilai kemanusiaan dan nilai ketuhanan sesuai tuntunan Allah SWT.

”Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia belum dijalankan dengan baik oleh Pemerintah, bisa dilihat dari pembangunan yang belum merata, hanya daerah-daerah tertentu yang menikmati pembangunan sedangkan Daerah lain masih tertinggal,”pintahnya.

Dalam kegiatan Peringatan hari lahir Pancasila, Pemuda Pancasila Kabupaten Pulau Morotai memberikan penghargaan kepada Alm. Hi Muhammad Saleh Lastory sebagai tokoh Pancasila Maluku Utara, selain itu Pemuda Pancasila Morotai melaksanakan kegiatan sosial lainnya diantaranya memberikan santunan kepada Anak Yatim, dan kegiatan sunatan Massal.

Diketahui, dalam acara peringatan itu dihadiri oleh Wakil Ketua MPO PP Provinsi Maluku Utara/ Pangeran Kesultanan Ternate Hidayatullah Mudaffar Sjah, Wakil ketua MPW PP Provinsi maluku utara/ Pangeran Kesultanan Ternate Firman Mudaffar sjah, Ketua Bidang Organisasi PP Prov. Malut M Ronny Saleh, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Pulau Morotai Mic Bill Abd Azis, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faisal Mtr. Hanla, Kapolres Pulau Morotai AKBP A’an Hardiansyah SIK, Sukri Ali Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Irfan Hi Abdurahman Wakil Ketua PP Morotai/Rektor Unipas Morotai, Danden Pom Lanud Leo Wattimena.


Penulis: M Faisal Kharie
Editor: Chaca

Artikel ini telah dibaca 140 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Trending di DAERAH