Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 9 Mei 2022 17:43 WIT ·

Ini Bocoran Nama-nama Calon Pj Bupati Morotai yang Dikirim ke Mendagri


 Ini Bocoran Nama-nama Calon Pj Bupati Morotai yang Dikirim ke Mendagri Perbesar

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Benny Laos-Asrul Padoma akan mengakhiri masa jabatan pada 22 Mei 2022 mendatang.

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba (AGK) kini sudah mengusulkan tiga nama pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Malut sebagai penjabat (Pj) Bupati.

Informasi yang dihimpun, tiga nama Pj Bupati Morotai yang diusulkan Gubernur AGK itu yakni Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Samsuddin Banyo, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Malut, dan Kadis Kehutanan Sukur Lila

Hal itu juga tidak ditampik Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Setda Malut, Rahwan K Suamba. Ia mengaku Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba telah mengusulkan tiga nama Pj Bupati Kabupaten Pulau Morotai dipertengahan bulan Ramadhan kemarin, ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Tiga nama Pj Bupati Morotai telah diusulkan oleh Gubernur Malut ke Mendagri di bulan ramadhan kemarin, jadi tinggal menunggu saja SK usulan Pj Bupati Morotai,”kata Rahwan.

Rahwan bilang, pejabat Pemprov Malut yang diusulkan sebagai pj Bupati Pulau Morotai oleh Gubernur Malut itu tidak jauh dari beberapa nama yang sempat beredar.

“Iya tiga nama itu salah satunya Ahmad Purbaya selain itu Samsuddin Banyo dan Sukur Lila, jadi tinggal menunggu SK dari Mendagri siapa yang ditetapkan,”imbuhnya


Penulis: Chaca

Artikel ini telah dibaca 541 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH