Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 21 Sep 2021 14:58 WIT ·

Ini Empat Perkara Kasus Korupsi yang Ditargetkan Kejari Morotai


 Kantor Kejari Morotai || Foto: M Faisal Kharie Perbesar

Kantor Kejari Morotai || Foto: M Faisal Kharie

DARUBA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menargetkan di sisa waktu dalam tiga bulan kedepan Tahun 2021 ini, akan menuntaskan Empat Perkara dugaan Kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di pulau morotai.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Morotai, Sobeng Suradal mengungkapkan, Ke empat kasus dugaan korupsi yang nantinya bakal dituntaskan tahun ini yakni, Perkara kasus Kantor Perwakilan Morotai (KPM) Jilid II tahun 2015 di Jakarta, yang saat ini kita sudah periksa Tersangkanya dan sekarang tinggal penyusunan berkas perkara, dan setelah itu P21 untuk dilimpahkan tahap dua.

“Kemudian perkara pembangunan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sangowo tahun 2018, yang insya allah minggu depan kita akan mulai panggil saksi-saksinya untuk dilakukan pemeriksaan, Setelah itu perkara pengadaan tanah Jilid II tahun 2015, dan perkara pembangunan Masjid Joubela,”ungkap Sobeng, ketika dikonfirmasi zonamalut.id, Selasa (21/9).

“Ini yang kami prioritaskan. Mudah-mudahan dalam tahun ini di sisa waktu tiga bulan kedepan, ke empat perkara ini bisa kami selesaikan,”sambungnya.

Sobeng menambahkan, Dalam tahun 2021 ini bukan kami beralasan bahwa SDM atau kekurangan tenaga, dan memang kenyataannya seperti itu dibandingkan beban kerja yang kami hadapi, dan itu bukan alasan kami. Kami tidak mengeluh, hanya saja penyelesaian sudah pasti agak terlambat.

“Jadi untuk pihak-pihak yang selalu bertanya apa kinerja kejaksaan. Mudah-mudahan bisa memahami dan mengerti bahwa kami tidak berpangku tangan. Kami selalu bekerja keras dengan segala keterbatasan dan kami akan selesaikan semua yang kami mulai kerjakan di tahun ini, karena di tahun depan (2022) masih banyak lagi masalah-masalah yang menunggu untuk kami selesaikan,”pungkasnya.


Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 346 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Trending di DAERAH