Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 21 Apr 2021 22:21 WIT ·

Ini Ketegasan Bupati Halmahera Timur Saat Kunker ke PT ANTAM di Jakarta


 Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub bersama rombongan, saat melakukan pertemuan dengan pihak PT ANTAM di Jakarta || Foto: Istimewa Perbesar

Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub bersama rombongan, saat melakukan pertemuan dengan pihak PT ANTAM di Jakarta || Foto: Istimewa

MABA – Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur, Maluku Utara Ubaid Yakub-Anjas Taher beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor pusat PT Aneka Tambang (ANTAM) di Jakarta, Rabu (21/4).

Kunjungan itu, dalam rangka untuk mengoptimalisasikan upaya perbaikan blok dan tanggul yang jebol di site Moronopo, Desa Maba Pura, Kecamatan Kota Maba, yang mencemari sungai dan pesisir pantai, hingga merusak ekosistem mangrove.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan, Yusuf Thalib, kepada zonamalut.id, Rabu (21/4).

Ia bilang, dalam pertemuan itu, Bupati Ubaid menegasakan beberapa point penting ke pihak PT Antam soal pengelolaan lingkungan di blok penambangan di Mornopo, agar ada upaya segera mengatasi pencemaran lingkungan di Mornopo dan sekitarnya.


Aktivitas PT Antam Cemari Sungai dan Pesisir Pantai hingga Merusak Ekosistem Mangrove


Pertama, Bupati meminta kepada Antam untuk mempercepat proses penyelesaian pembangunan smelter dalam hal ini pembangunan power plant sehingga di akhir tahun 2021 ini Smelter Antam sudah bisa berjalan.

Kedua, Bupati Ubaid meminta agar pengoperasian power plant nantinya bisa mendukung smelter Antam agar dapat melayani kebutuhan listrik di wilayah Kabupaten Halmahera Timur. Sehingga bisa mengatasi kendala listrik yang selama ini menjadi keluhan dari masyarakat Haltim.

“Kemudian yang terakhir, Bupati meminta agar setiap kegiatan penambangan tetap diberikan prioritas kepada perusahaan daerah Haltim dan lebih khususnya di blok penambangan pulau pakal. Sehingga bisa menambah sektor pendapatan daerah,”tandasnya


Penulis: Orin
Editor: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 292 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Trending di DAERAH