Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 30 Nov 2021 21:45 WIT ·

Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

TOBELO — Menjelang hari natal dan tahun baru (Nataru), Dinas Pelayanan Terpadu dan Satu Pintu (DPTSP) Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, akan menertibkan cafe atau tempat hiburan malam yang tidak mengantongi izin.

“Untuk tempat hiburan ini, kita akan bekerja sama dengan instansi lainnya untuk menertibkan,”ucap Muhlan Ando, Kepala Dinas PTSP Halmahera Utara, kepada zonamalut.id, Selasa (30/11),

Muhlan bilang, bagi yang miliki usaha cafe hiburan malam kemudian menjual alkohol. Tapi, tidak memiliki izin usaha mikro dan kecil dipastikan akan di tertibkan.

“Kami tertibkan ini berdasarkan Perda nomor 2 tahun 2014 tentang perizinan tertentu, sehingga wajib kami lakukan penertiban, karena mengingat ada banyak hal yang patut diantisipasi jelang memasuki hari besar natal dan tahun baru,”tegasnya.

menyangkut dengan izin usaha mikro dan kecil, lanjut Muhlan, saat ini Dinas PTSP sudah ada pengaturan menggunakan ITE yaitu, izin keluar berdasarkan sistem OSRBA online sistem.

“Jadi kami (PTSP) sudah punya pengaturan izin usaha mikro dan kecil yang diatur dengan model online sistem,”jelasnya.

Muhlan mengaku, hal ini dilakukan lantaran terdapat dugaan sebagian cafe yang didirikan di Halmahera Utara, itu tanpa sepengetahuan pemerintah daerah (DPTSP).

“Nanti tanggal 15-30 Desember kami bersama lembaga mitra akan mengecek semua tempat hiburan malam. Dalam rangkah mencegah tingkat kriminal,”akunya.

Ia menambahkan, sementara untuk tempat hiburan malam yang izinnya sudah lewat, segera diperpanjang karena ini juga tidak luput dari penertiban oleh pihaknya nanti.

“Kami tetap berjalan sesuai ketentuan, sehingga yang izinnya sudah lewat batas lalu masih beroperasi dan tidak perpanjang izin. Maka kami bakal tertibkan,”imbuhnya.

“Jadi semua tempat hiburan malam yang ada di Tobelo dan sekitarnya itu, untuk stok minuman dalam 1 tahun hanya diberikan 1000 dos dari pengecer ke setiap setiap cafe,”pungkasnya.


Penulis: Jovi
Editor: Faisal

Artikel ini telah dibaca 355 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Geledah Kantor dan Rumah Mantan Kades, Kejari Halmahera Utara Amankan Sejumlah Dokumen

30 November 2022 - 06:59 WIT

Capaian Pendapatan Pajak Kendaraan di Halmahera Melebihi Target

29 November 2022 - 14:53 WIT

Pemprov Malut Didesak Selesaikan DBH Halmahera Utara Rp 48 Miliar

29 November 2022 - 14:46 WIT

Sebuah Rumah Kayu di Morotai Ludes Terbakar

28 November 2022 - 19:07 WIT

Tiga Terdakwa Kasus TPU di Morotai, Divonis 1 Tahun Penjara

28 November 2022 - 13:12 WIT

Menparekraf: Fasilitas Pulau Dodola Belum Optimal

27 November 2022 - 16:56 WIT

Trending di DAERAH