Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 20 Des 2021 18:05 WIT ·

Jelang Nataru, Ruas Jalan di Kota Tobelo Halmahera Utara Mulai Macet


 Situasi jalan Kemakmuran Tobelo, saat terjadi kemacetan lalulintas || Foto: Jov Perbesar

Situasi jalan Kemakmuran Tobelo, saat terjadi kemacetan lalulintas || Foto: Jov

Menjelang Hari Natal 25 Desember dan Tahun Baru (Nataru) 2022, sejumlah ruas jalan di Kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, mulai terjadi kemacetan aktivitas lalulintas, Senin (20/12).

Amatan zonamalut. Ruas jalan tepatnya didepan Galaxy atau Swalayan dan Resto di Tobelo sekitar Pukul 16.00 WIT, warga yang melintasi jalur jalan Kemakmuran, terpaksa harus terganggu dengan adanya parkiran sejumlah mobil dan kedaraan lainnya secara tidak beraturan di sepanjang jalan tersebut, mengakibatkan terjadi kemacetan panjang.

“Ini kan arah satu jalur, seharusnya parkiran dibagi kiri jalan saja jangan parkir mobil dan kedaraan lainnya di sebelah kana lagi. Nanti macet kaya begini apalagi ini jalur utama di jalan kemakmuran hari besar begini kan ramai kendaraan, harus tertib,”kesal Erick, salah satu pengendara kepada sejumlah wartawan.

Menurut Erick, walaupun sudah ada tanda parkiran yang dibuat oleh pihak pemerintah, tetapi setidaknya di momen seperti ini harus diantisipasi, mengingat luar badan jalan di Kemakmuran tidak terlalu melebar.

“Badan jalan ini kan tidak terlalu lebar, jadi kalau bisa pihak Lantas, Dishub dan lainnya harus stay disini untuk buat penertiban,”katanya.

Erick bilang, kalau hal ini tidak diantisipasi dari jauh hari, maka dipastikan ada tanggal 23-25 Desember 2021 akan terjadi macet lebih besar lagi, karena semua orang punya kepentingan masing-masing untuk kebutuhan belanja di hamin dua dan tiga nanti.

“Ini saja sudah macet begini apalagi tinggal sehari dua momen Natal pasti lebih para lagi,”jelasnya.

Sementara, kemacetan ini juga terjadi di jalan kompleks pasar Moderen Tobelo, arus lalulintas juga sempat terganggu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Halmahera Utara, Terpisah ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, hingga berita ini diterbitkan belum bisa dihubungi.

Penulis: Jovi
Editor: Faisal

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Capai Target Vaksinasi, Pemda Morotai Diberikan Penghargaan

22 Januari 2022 - 18:55 WIT

Sejumlah Daerah dan BUMN Dapat Penghargaan Dari Gubernur Malut

22 Januari 2022 - 18:09 WIT

Pembangunan Panggung Live Music dan WFC Zona II di Morotai Rp 19,9 Miliar

22 Januari 2022 - 14:54 WIT

Februari, Bupati Morotai Bakal Resmikan Semua Fasilitas Wisata

22 Januari 2022 - 14:39 WIT

Kejari Halmahera Utara Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Panwaslu

22 Januari 2022 - 12:13 WIT

Tumbangkan Tobelo Utara, Basanohi FC Optimis Juara Piala Bupati Cup II

21 Januari 2022 - 20:28 WIT

Trending di DAERAH