Jika Terpilih, ZAMAN-PAY Berkomitmen Kembalikan Jati Diri Halbar

Calon Bupati, Ahmad Zakir Mando, saat menyampaikan orasi politik

JAILOLO РPasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, Ahmad Zakir Mando dan Pdt. Alpinus K Pay  melakukan kampanye di Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo, Rabu (7/10).

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Halbar, Ahmad Zakir Mando di hadapan masyarakat mengaku, belum dapat menyampaikan visi dan misi. Sebab kata dia, berbicara visi missi artinya berbicara pembangunan fisik dan manusia.

“Dan saat ini fokus saya masih terus membangun pola pikir masyrakat untuk membangun kerangka hingga mampu menentukan pilihan terbaik. Selain itu ZAMAN-PAY juga berkomitmen kembalikan jati diri Halbar,”kata Zakir disambut tepuk tangan oleh masyarakat setempat.

Zakir menceritakan, dalam perjalanan kepemimpinan selama 4 tahun belakangan ini pernah merasakan rusaknya suatu tatanan pemerintah, karena masyarakat belum merasakan yang nama kesejahteraan dari seorang pemimpin.

“Nanti datang moment seperti ini baru mereka datang melihat masyarakatnya, fitnah ke lawan poltiknya, ancaman bagi pegawai-pegawai jika tidak mendapat dukungan. Saya berharap kita tidak usah termakan dengan issu fitnah, ancaman atau isu-isu yang bisa merusak pola pikir kita, merusak keyakinan kita,”tegas Zakir

Orang nomor dua di Pemkab Halbar itu pun mengaku, infrastruktur yang nyata hanya ada pada kepemimpinan mantan Bupati Namto Hui Roba


“Jadi untuk Pelabuhan Kontainer Matui, Masjid Raya, Festival Teluk Jailolo, Jembatan Akelamo dan Akediri yang sudah di bangun adalah buah tangan pak Namto untuk itu kita patut berterima kasih ke pak Namto,”ungkapnya

Sementara itu, calon Wakil Bupati, Pdt Alpinus K. Pay dalam orasi politiknya menceritakan saat itu ia di pinang oleh Ahmad Zakir Mando bukan selaku Wakil Bupati tapi selaku penasehat.

“Dari situlah saya yakin beliau menghargai saya sebagai lebih tua usia dan saya yakin itu,”terangnya

Alpinus bilang, Pilkada tahun ini ZAMAN-PAY memiliki komitmen kuat mengembalikan jati diri Halbar dan ingin menciptakan demokrasi yang bersih dan jauh dari issu yang merusak tatahan hidup masyarakat di wilayah Halbar.

“Untuk dukungan masyarakat kalangan Ibu dan loloda terhadap saya cukup menopang suara untuk kemenangan pasangan ZAMAN-PAY. Dengan itu, lawan politik sengaja mengumbar issu tersebut untuk memecah belah simpul kekuatan yang telah terbentuk rapih di wilayah lain.

“Selain itu, ZAMAN-PAY bakal menunjukan cara dan hasil berdemokrasi yang sehat dan baik di wilayah Halbar untuk menjawab cita-cita dan keinginan masyarakat yang suda lama dibelenggu,”terang mantan anggota DPRD tiga periode ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *