Jokowi: Industri Tambang di Maluku Utara Bisa Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Presiden Jokowi memastikan adanya industri pertambangan di Maluku Utara, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional.

Hal itu disampaikan Jokowi, usai membagikan bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM dan Bantuan Modal Kerja (BMK) untuk pedagang di Halmahera Barat, Rabu (28/9).

“Adanya industri tambang disini. Apalagi yang sudah masuk dari mentah ke smelter, pertumbuhan ekonomi pasti akan di atas rata-rata nasional saya pastikan itu, karena kemarin saya cek di Ternate sudah di atas tujuh, nasionalnya sudah di atas 5,4 persen,” ujar Jokowi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, meminta kepada kepala daerah agar kondusifitas di setiap kabupaten/kota maupun provinsi terus dijaga.

“Karena disini mungkin saya cuman bandingkan dengan provinsi yang lain, menjadi salah satu provinsi dengan pertumbuhan ekonomi yang tertinggi adalah maluku utara,” aku Jokowi

Sedangkan, untuk pertumbuhan ekonomi di Halmahera Barat, ia mengaku, belum diketahui secara pasti. Sebab belum dicek ke Lembaga Ekonomi.

“Tapi melihat daerah di pasar seperti ini saya kira mirip-mirip sama rata-rata di atas nasional,”tuturnya.

_

Editor: Zulfikar Saman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *