Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 22 Jul 2021 18:32 WIT ·

Kader PKB Diminta Tak Ikut Campur Urusan Pemkot Ternate


 Sekwil PKB Malut, Abdul Malik Sillia Perbesar

Sekwil PKB Malut, Abdul Malik Sillia

TERNATE – Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara, Abdul Malik Sillia, menegaskan, kepada seluruh kader dan simpatisan DPC PKB di sembilan Kabupaten/kota untuk tidak ikut campur dalam dinamika politik pemerintahan di kota Ternate.

“Saya perintahkan ke seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB di 9 kabupaten/kota, agar jangan mencampuri urusan dan dinamika politik lingkup pemerintahan kota Ternate yang terjadi saat ini,” tegas Malik, Kamis 22 Juli 2021.

Sebelumnya, pada Rabu 21 Juli 2021, kemarin, hubungan Wali Kota, M Tauhid Soleman dan Wakil Wali Kota, Jasri Usman, diberitakan tidak lagi harmonis. Kabar itu menguat setelah Jasri mengakui kepada awak media bahwa, ia tidak lagi dilibatkan dalam urusan-urusan stategis pemerintahan di pemkot Ternate.

Atas dasar itu, Malik selaku orang kedua di PKB Wilayah Maluku Utara, mengimbau, seluruh pengurus dan kader tetap tenang dan tidak perlu ikut-ikutan membuat pernyataan meskipun dinamika saat ini melibatkan ketua DPW PKB, Maluku Utara, Jasri Usman, yang saat ini menjadi wakil wali kota Ternate.

“Mari kita doakan yang terbaik buat Ketua Wilayah. Berikan waktu kepada beliau menyelesaikan dinamika yang ada saat ini,” ucapnya.

Malik memastikan kepada seluruh kader dan pengurus bahwa ketua wilayah memiliki solusi terbaik menuntaskan dinamika saat ini.

Oleh karena itu, Malik meminta seluruh kader dan pengurus bersikap tenang dan mempercayakan sepenuhnya kepada Wakil Wali Kota untuk mengelola dan menyelesaikan dinamika di lingkup pemkot Ternate.

“Sekali lagi saya tegaskan, jangan campur urusan pemkot,” tandasnya.


Penulis: Tim

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH