Kades Moiso Buka Bimtek Kapasitas Kelembagaan Pemuda dan Pemahaman Kamtibmas

Kades Moiso, Sahlan Kader menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimtek || Foto: Burhan Ahmad

Kepala Desa Moiso, Sahlan Kader menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pemuda dan Pemahaman Tentang Kamtibmas, di Kantor Desa, Senin (17/10).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemuda Desa Moiso itu, dihadiri Ketua KNPI Halbar, Irwan Muchsin dan Kapolsek Jailolo Selatan, Ipda Ratno A. Ratulangi selaku pembicaraa dalam kegiatan tersebut. Kemudian Ketua dan Anggota BPD Moiso, beserta Perangkat Desa dan diikuti oleh 40 peserta pemuda dan siswa SMK.

Zulfikar Saman, selaku Kordinator Pemuda Desa Moiso, dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Bimtek ini antara lain untuk memberikan pemahaman tentang kapasitas dan kelembagaan pemuda dalam meningkatkan pengetahuan pemuda terkait manajemen dan tata kelola kepemudaan yang memiliki integritas.

“Selain itu juga memberikan pemahaman terhadap pemuda tentang kamtibmas, saya berharap setelah mereka mengikuti kegiatan ini dapat menambah wawasan mereka,” ujar Zulfikar

Kepala Desa Moiso, Sahlan Kader menyampaikan, kegiatan Bimtek ini baru perdana diselenggarakan oleh Pemuda Moiso setelah dilantik menjadi kepala.

“Tentunya atas nama pemerintah desa saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para pemuda ini, saya berharap dengan adanya kegiatan bimtek ini terus membangkitkan dan mempertajam peranan anak muda,”ujar Sahlan yang juga Mantan Ketua Pemuda Desa Moiso ini.

Ia bilang, pemuda memiliki peran penting sebagai penggerak dalam proses pembangunan terutama pembangunan desa. Menurutnya, Pemuda dalam usia produktif bisa melakukan berbagai hal positif dengan semangat yang masih menggebu.

“Sehingga, Pemuda perlu diberi kesempatan untuk berkarya dan berkompetisi untuk pengembangan potensi dan prestasi, mudah-mudahan dengan bimtek ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” tandasnya mengakhiri.


Editor: Zulfikar Saman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *