Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 23 Jun 2021 09:23 WIT ·

Kadis Pariwisata Morotai Harap Masyarakat Milenial Ikut Bantu Promosi Wisata


 pelatihan peningkatan tata kelola bisnis dan pemasaran. || Foto: istimewa Perbesar

pelatihan peningkatan tata kelola bisnis dan pemasaran. || Foto: istimewa

DARUBA – Dalam rangka menjual keindahan atau potensi wisata di Morotai melalui Sosial Media (Sosmed), Dinas Parawisata (Dispar) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara melakukan pelatihan peningkatan tatakelola bisnis dan pemasaran (Digital Marketting).

”Kita sudah beberapa kali melakukan pelatihan-pelatihan. Bahkan beberapa hari kemarin kita juga lakukan pelatihan Tatakelola Bisnis dan Pemasaran dengan melibatkan masyarakat Milenial, Pelaku Usaha, Pengurus Darwis Parawisata Morotai,”ucap Kadispar Pulau Morotai, Ida Arsad, kepada zonamalut.id, Selasa (22/6).

Ida bilang, hal ini dilakukan tanpa tujuannya untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang dan lama tinggal wisatawan di Morotai.

”Lama tinggalnya wisatawan di Morotai juga sangat berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat. Jadi, ini harus di kembangkan,”jelasnya.

Kadis Pariwisata Morotai berikan pemaparan pada pelatihan peningkatan tata kelola bisnis dan pemasaran. || Foto: istimewa

Menurut Ida, keterlibatan masyarakat milenial, pelaku usaha dan pengurus darwis parawisata ini dalam rangka memberikan pelatihan untuk mempromosikan destinasi wisata di Morotai dengan menggunakan Sosial Media (Sosmed) yang lebih baik, terutama generasi Milenial pengguna medsos yang punya Follower sudah cukup banyak, begitu juga dengan pelaku usaha dan pengurus darwis parawisata.

”Jadi yang diajarkan itu bagaimana cara mengambil video dan gambar yang bagus untuk mempromosikan di sosial media melalui akun meraka, agar dapat menarik minat para wisatawan,”katanya.

Ia menambahkan, selain peningkatan dari segi tatakelola bisnis dan pemasaran, kata Ida, kami juga melakukan pelatihan peningkatan SDM di bidang Diving.

”Jadi yang ikut pelatihan kemarin itu ada 20 orang di bagi tiga kelas, diantaranya kelas Open Woter 7 orang, kumudian Advance 8 Orang, dan kelas Rescue 5 Orang,”tuturnya.

”Kami harap ke 20 orang ini kedepannya bisa menjadi Guide (Pemandu), karena yang melati mereka itu kita datangkan instruktur Diving dari Manado,” tambahnya.


Penulis: M Faisal Kharie
Editor: Chaca

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Trending di DAERAH