Kadis PMD Morotai Optimis Desa Yayasan Juarai Lomba Desa Tingkat Provinsi

Kadis PMD Pulau Morotai, Ida Arsyad || Foto: Ical

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, saat ini telah melakukan persiapan penilaian lomba desa tingkat Provinsi.

Dimana, lomba desa tingkat Provinsi yang dipersiapkan ini bertempat di Desa Yayasan yang keluar sebagai juara I lomba desa tingkat Kabupaten.

Kadis PMD Pulau Morotai, Ida Arsyad mengatakan bahwa jadwal lomba desa tingkat Provinsi sudah dikirim, dan kami sudah terima. Makanya kami lagi lakukan persiapan untuk penilaian.

“Untuk jadwal penilaian lomba desa tingkat Provinsi, akan di mulai pada Rabu lusa tanggal 03 Juli 2024,” kata Kadis, ketika dikonfirmasi zonamalut.id belum lama ini.

Dalam penilaian ini, lanjut Kadis, tim lomba desa akan datang di Morotai kemudian menilai langsung di Kantor Desa Yayasan, karena lomba desa ini lebih terarah ke administrasi.

“Yang pasti semuanya kami fokus di Desa Yayasan, untuk menyiapkan segala hal dalam rangka persiapan penilaian,” ungkapnya

Kadis bilang, indikator utama dalam penilaian lomba desa ini adalah profil desa, karena kalau tidak siap maka tidak bisa dinilai. Alhamdulillah Desa Yayasan sudah memenuhi syarat untuk dinilai.

“Yang dinilai itu profil desa tahun 2022 dan 2023. Jadi, datanya harus ada di dua tahun terakhir, dan Desa Yayasan sudah masuk semua,” terangnya

Dengan demikian, tambah Kadis, kita targetkan Morotai masuk di level tingkat Nasional, karena Desa Yayasan sudah memiliki pengalaman yang luar biasa karena pernah masuk lomba-lomba tingkat Nasional.

“Saya optimis Desa Yayasan bisa keluar sebagai juara lomba desa tingkat Provinsi nanti,” tandasnya


Penulis: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *