Kapolres Ternate: Penonton Sudah Bisa Saksikan Langsung Liga 3 Maluku Utara di Stadion

Kapolres Ternate, Andik || Foto: antara

Turnamen Liga 3 yang diinisiasi Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Sepak Indonesia (PSSI) Provinsi Maluku Utara tahun 2023 akhirnya mendapat izin.

Sebelumnya Liga 3 Zona Malut tidak memiliki izin keamanan, sehingga penonton tidak diperbolehkan masuk ke dalam stadion Gelora Kie Raha Ternate sejak hari kedua turnamen berlangsung.

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas IPTU Wahyuddin mengatakan, penonton dari masing-masing tim kesayangan yang berlaga di Liga 3 sudah bisa menyaksikan langsung di stadion.

BACA JUGA:

Tak Kantongi Izin, Kompetisi Liga 3 Zona Maluku Utara Berlanjut Tanpa Penonton

Liga 3 Zona Maluku Utara: Lukman Optimis Persihalbar Mampu Kalahkan Persega

Hasil Liga 3 Zona Maluku Utara: Persihalteng Menang 1-0 Atas Persiter

“Izin sudah keluar semalam setelah Polres mengarahkan panitia turnamen Liga 3 Zona Malut untuk menyelesaikan administrasi izin,” kata Wahyuddin, Sabtu (11/2).

Meski begitu, ia tetap mengimbau semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan, termasuk suporter masing-masing tim, tetap menjaga ketertiban dan menjunjung tinggi sportivitas demi kemajuan persepakbolaan di Maluku Utara.

“Sudah bisa menonton langsung, asalkan suporter tetap sportif dan menjaga kondusif di dalam tribun. Jangan membuat kegaduhan, jadilah suporter yang dewasa untuk mendukung timnya demi kemajuan persepakbolaan di Maluku Utara,” cetusnya.

“Suporter bisa saksikan langsung tapi sesuai ketentuan dan peraturan pantia. Intinya pihak kepolisian hanya bisa mengeluarkan izin,” tandas Wahyuddin.


Penulis: Tim
Editor: Zulfikar Saman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *