Kapolsek: Proses Pemilu di Kecamatan Jailolo Selatan Berjalan Kondusif

Kapolsek Jailolo Selatan, Iptu Sunarto mengatakan proses pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Jailolo Selatan, berjalan kondusif tanpa adanya gangguan yang signifikan.

“Hingga saat ini pelaksanaan Pemilu masih berjalan aman dan lancar,” kata Kapolsek Iptu Sinarto kepada wartawan, Sabtu (17/2).

Ia bilang, secara keseluruhan pantauan situasi kamtibmas berjalan aman. Kolaborasi dan sinergitas semua pihak serta dukungan masyarakat sehingga turut mensukseskan pelaksanaaan pesta domokrasi lima tahun kedepan.

“Sepanjang hari pencoblosan kemarin semua berjalan aman dan lancar meski ada insiden kecil di desa Akelamo Cinga-Cinga terdapat dugaan kecurangan. Dimana ada salah satu saksi caleg yang mengambil 15 syarat suara kemudian mencoblos. Namun semua sudah ditangani oleh Gakkumdu yang melibatkan, pihak bawaslu, kejaksaan serta pihak keamanan kepolisian,”katanya.

Mantan Kasi Propam Polres Sula itu menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas terlaksananya pemilu yang aman dan damai di Kecamatan Jailolo Selatan.

“Sangat pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung,”tandasnya.

Sementara itu, Camat Jailolo Selatan, Sahril Amin mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

P”rbedaan pilihan politik saat Pemilu merupakan hal yang lumrah, dan harus saling menghargai,”turupnya

________

Penulis: Zulfikar Saman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *