Karyawan NHM Gelar Halal Bihalal Usai Sholat Bersama di Gosowong

Karyawan tambang emas Gosowong atau PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) menggelar Sholat Id di Masjid Al Musafirin, pada Senin 17 Juni 2024. Itu dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 2024.

Dimana melalui siaran pers. Seusai Sholat, untuk merayakan kebahagiaan momen hari raya ini, seluruh karyawan termasuk yang non Muslim diundang untuk mengikuti acara Halal Bihalal dengan menikmati hidangan spesial yang disediakan di Meshall Gosowong.

Sholat Id dihadiri oleh General Manager Production and Planning, Kiki Kosmara, Imam sholat Idul Adha 1445 H Ustadz Isran Salamat dari Malifut, Khatib Idul Adha 1445 H Ustadz Salim Bachmid dari Ternate dan seluruh karyawan Muslim baik NHM maupun Mitra Kerja.

Ustadz Salim Bachmid dari Ternate selaku Khatib pada ibadah sholat ini dalam khotbahnya yang berjudul “Meneladani Nabi Ibrahim dan Keluarga” menyampaikan bahwa kehadiran semua makhluk di alam ini membawa berbagai pesan yang dibutuhkan manusia.

Semua fenomena alam dan kehidupan di hadirkan agar manusia mampu mengambil pesan yang dikandungnya. Makna qurban sebagaimana peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim bersama istrinya Siti Hajar dan anaknya Ismail yang penuh perjuangan dan pengorbanan serta keikhlasan luar biasa, hingga mendapatkan ganjaran terbaik dari Allah SWT.

“Bila kita belum mampu menyembelih hewan, maka sembelihlah sifat-sifat tidak baik dalam diri, seperti sifat iri, dengki, sombong dan lainnya,” ujar Ustadz Salim.

Mewakili manajemen, Kiki Kosmara dalam sambutannya memberikan motivasi kepada jamaah yang hadir agar memiliki semangat juang untuk mampu menghadapi tantangan yang sedang dialami oleh perusahaan.

“Seperti kita ketahui ada beberapa cobaan dan rintangan yang kita hadapi di perusahaan sekarang ini. Mari kita hadapi dengan semangat juang sehingga kita bisa melewati rintangan ini dengan cepat. Doa dan harapan kami semoga Allah meridhoi serta melancarkan segala usaha-usaha kita untuk memperbaiki keadaan perusahan ke arah yang lebih baik lagi. Atas nama manajemen, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada kita semua,” ucap Kiki.

Ketua DKM Masjid Al Musafirin Gosowong, Darmo Setiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan panitia peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya sehingga acara bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, terima kasih juga kepada Departemen Flight and Camp, yang telah membantu menyiapkan hidangan yang luar biasa, serta telah membantu menyiapkan menu takjil untuk berbuka puasa sunnah di Masjid Al Musafirin sejak tanggal 1 Dzulhijjah sampai 9 Dzulhijjah.

“Walaupun dalam keterbatasan, tetapi semua jamaah merasa khidmat dan bersyukur bisa melaksanakan Hari Raya Idul Adha di Gosowong dan bisa menikmati santapan menu istimewa di hari raya ini,” ungkap Darmo.


Penulis: Jovi Pangkey 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *