Kasat Intelkam Halmahera Barat Berganti

Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam Polres Halbar.

Upacara Sertijab yang berlangsung di aula Sasadu Mako Polres Halbar, pada Selasa (01/06) dipimpin langsung oleh Kapolres Halbar, AKBP Indra Andiarta, selaku inspektur upacara, sementara perwira upacara IPTU. Hendrik J. Lapasiang, dan komandan upacara IPDA Ratno Anggriawan Latulangi.

Pergantian Kasat Intelkam Polres Halbar berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Nomor: KEP/164/V/2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Malut.

Pejabat yang diberhentikan dari Jabatan lama dan diangkat dalam Jabatan baru diantaranya, IPTU SARDI YUSUP P. Sos, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Halbar, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Halsel.

AKP Abner Aleksander Djangu, sebelumnya menjabat sebagai Panit 3 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Malut, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Halbar.

Kapolres Halmahera Barat, AKBP Indra Andirta, dalam sambutannya mengatakan, jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekwensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawab, baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada tuhan yang Maha Esa.

“Oleh karena itu, kepada Pejabat yang baru saja dilantik agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” jelas Kapolres.

Kapolres juga memberikan ucapan selamat, kepada saudara untuk mengemban tugas baru sebagai Kasat Intelkam Polres Halmahera Barat. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan mampu akan saudara jabatan sebelumnya, melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Halmahera Barat.

“Segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru dengan upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jadikan jabatan tersebut sebagai kebanggan dan juga amanah yang negara titipkan kepada saudara terutama Polri,” ucapnya.

“Terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas segala pengabdian dalam pelaksanaan tugas dedikasinya serta membangun Polri, khususnya Polres Halmahera Barat selama ini,” tutupnya

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Halbar, AKBP Indra Andiarta, Waka Polres Halbar, Kompol Rachmad, para Pejabat Utama, Perwira Staf, dan Bintara Polres Halbar.


Penulis: Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *