Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 15 Jul 2021 20:37 WIT ·

Kejaksaan Negeri Morotai Gelar Vaksinasi Corona Massal


 Kepala Kejari Morotai saat disuntikan vaksin oleh petugas kesehatan Perbesar

Kepala Kejari Morotai saat disuntikan vaksin oleh petugas kesehatan

MOROTAI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara melakuan Vaksinasi Corona secara massal kepada masyarakat pulau Morotai , Rabu (14/7). Vaksinasi tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kejaksaan Morotai.

Kepala Kejaksaan Negeri Morotai, Sobeng Suradal mengatakan, Kegiatan vaksinasi ini baru pertama kali dilaksanakan di masyarakat.

”Alhamdulillah walapun jata Vaksin Sinovac kami hanya mendapatkan kurang lebih 50, tapi antusias masyarakat untuk datang melakuan vaksinasi sangat tinggi sehingga melebihi dari target sebanyak 100 orang lebih,”kata Sobeng, ketika dikonfirmasi zonanalut.id, di ruang kerjanya.

Sobeng bilang, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kejaksaan atau Hari Bhakti Adhyaksa ke – 61 Tahun 2021, secara masif dari Kejaksaan Agung sehingga ditindaklanjuti ke seluruh jajaran di tingkat jajaran tingkat Kejari dan Kacapjari.

“Kegiatan ini kita laksanakan karena diimbau oleh pimpinan kita untuk melakukan giat dalam massa Pendemi Covid-19 ini yang berkaitan dengan program pencegahan penyebaran Covid,”tuturnya

”Meskipun di Morotai diberlakukan PPKM, tapi sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Maka kami Kejaksaan Negeri Pulau Morotai tetap bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat,”sambungnya

Katanya, Tujuan kegiatan ini dilaksanakan guna untuk memberikan umuniti untuk kekebalan kelompok terhadap masyarakat yang ada di pulau Morotai.

”Jadi, kita tetap mendukung program pemerintah dalam hal penanggulangan wabah Covid-19. Disamping itu kita juga sudah menjadwalkan pada besok sore akan melaksanakan pembagian masker di Pasar CBD Desa Gotalamo,”terangnya.

”Untuk hal-hal yang berkaitan dengan penanggulangan covid itu yang kami lakukan, karena vaksinasi ini akan dilakuka dua kali, dan ini yang pertama, kemudian yang kedua setelah 21 hari kedepan akan dilakukan vaksinasi lagi di tempat yang sama yaitu di Kantor Kejaksaan,”tambahnya.

Dia berharap, masyarakat pulau Morotai mempunyai kesadaran untuk mengikuti anjuran Pemerintah, dalam hal penanggulangan Pendemi Covid ini dengan mematuhi disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), baik itu 3M maupun 5M dan juga mempunyai kesadaran untuk mengikuti vaksinasi.

”Kami harap masyarakat morotai tetap patuhi Prokes serta lakukan vaksinasi, karena vaksin ini gratis dan sudah dijamin oleh pemerintah,”harapnya.


 

Penulis: M Faisal Kharie

Editor: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Trending di DAERAH