Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 23 Mei 2021 22:02 WIT ·

Kepala Puskesmas Daruba Apresiasi Kinerja BPJS kesehatan


 Kepala Puskesmas Daruba, dr. Adil Makmur Perbesar

Kepala Puskesmas Daruba, dr. Adil Makmur

DARUBA – Kepala Puskesmas Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, dr. Adil Makmur mengapresiasi kinerja Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Morotai.

Hal ini bisa dilihat dari performa pelayanannya semakin baik dari tahun ke tahun.

dr. Adil menyampaikan, rasa terima kasih kami kepada BPJS Kesehatan yang selama ini telah mengawal dan mendukung fasilitas kesehatan (Faskes) kami dalam inovasi pelayanan kesehatan menuju Puskesmas Paripurna.

“Puskesmas Daruba sebagai salah satu mitra BPJS dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) memiliki jumlah peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) terbanyak untuk wilayah Kabupaten Pulau Morotai yang dibarengi dengan peningkatan jumlah kunjungan peserta JKN yang berobat ke Puskesmas. Tentunya hal ini berimplikasi pada pemakaian obat obatan dan bahan medis habis pakai yang juga besar,” ucap dr. Adil, kepada zonamalut.id melalui pesan WhatsApp, Minggu (23/5).

”Alhamdulillah dengan adanya kapitasi Puskesmas dari BPJS. Kami sebagai Faskes tingkat pertama mampu menyediakan seluruh kebutuhan obat obatan dan Bahan medis habis pakai yang dibutuhkan untuk pelayanan sehari hari,”tambahnya.

dr. Adil bilang, tahun 2021 ini Kabupaten Pulau Morotai kembali menyandang status Universal Health Coverage (UHC) yang artinya lebih dari 90% warganya mendapat jaminan kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan biaya pengobatan, baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit.

”Semoga Pemda Pulau Morotai bisa terus mempertahanakan Universal Health Coverage (UHC) agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan berkualitas,”harapnya.


Penulis : Faisal Kharie
Editor: Chaca

Artikel ini telah dibaca 268 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Trending di DAERAH